Gara-gara Allo Bank, Project Pop Manggung Lagi!

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Sabtu, 21 Mei 2022 18:12 WIB
project pop
Gara-gara Allo Bank, Project Pop Manggung Lagi! (Foto: M. Iqbal Fazarullah Harahap)
Jakarta -

Banyak musisi puasa manggung setidaknya dua tahun terakhir sejak pandemi melanda. Sekarang, pelan-pelan geliatnya mulai ramai lagi, ditambah hadirnya Allo Bank Festival 2022.

Itu yang dinyanyikan oleh grup vokal penuh komedi dan interaksi, Project Pop. Mereka yang tampil di hari ke-2 gelaran Allo Bank Festival 2022, mengubah lirik lagu Gara Gara Kahitna menjadi Gara Gara Allo Bank.

Lirik yang aslinya berbunyi, "Gara-gara Kahitna, kita pun punya cerita cinta. Gara-gara Kahitna, bergolak rasa di dada," diubah secara jenaka khas meraka.

"Gara-gara Allo Bank, kita pun punya cerita cinta. Gara-gara Kahitna, bergolak rasa di dada. Gara-gara Allo Bank, jadi bisa nonton NCT. Gara-gara Allo Bank, kita pun ada kerjaan lagi. Gara-gara Allo Bank, kita manggung lagi," nyanyi Udjo, Yosi, Odie, Tika, dan Gugum disambut lambaian tangan penonton ke kanan dan kiri.

Seperti biasa, Project Pop selalu bisa mencuri perhatian lewat warna-warni bajunya, interaksinya dengan penonton, serta tarian yang mengundang gelak tawa. Namun di satu sisi, kadang justru menciptakan sentimental tersendiri.

Metal VS Dugem, Senggal Senggol Reggae, Pacarku Superstar menjadi pembuka penampilan mereka.

"Yang paling menyenangkan dari festival adalah nyanyi bersama. Ini adalah manggung pertama setelah pandemi dengan penonton sebanyak ini," ujar Yosi.

"Duh mau nangis," celetuk Tika saat memberikan mikrofonnya ke penonton yang bernyanyi sangat kompak.

Hits-hits nostalgia seperti Tu Wa Ga Pat, Goyang Duyu, Bukan Superstar sambung-menyambung menjadi bahan bakar keseruan. Sudah bisa ditebak, sebagai penutup, Project Pop mengajak kita semua, sekaligus mengingatkan diri mereka sendiri untuk terus mengingat hari ini.

Matahari mulai turun, langit terasa lebih teduh. Dan lagu Ingatlah Hari Ini menjadi begitu menyentuh.

Allo Bank Festival 2022 sudah dimulai sejak Jumat (21/5/2022) kemarin. Di hari keduanya, gelaran festival berskala internasional pertama setelah pandemi ini menghadirkan Red Velvet sebagai penampil utama. Akan tampil juga BCL, Ari Lasso, dan Krisdayanti.

Allo Bank Festival 2022 didukung oleh Popmie, Indomilk, Chitato, Grab, Indihome, Pintu, Yamaha, Prima, InvestasiKu, Pluang, OPPO Reno7 Series, dan Good Time.

(mif/mau)