Rocket Rockers hingga Mocca Rilis NFT Lewat Guts Invasion

Dicky Ardian - detikHot
Rabu, 18 Mei 2022 12:11 WIB
NFT Musik
Foto: dok. Guts Invasion
Jakarta -

Non Fungible Token (NFT) belakangan sedang menjadi hype di Indonesia, setelah kemunculan Ghazali Everiday. Bahkan hype itu juga menular ke dunia musik.

Beberapa musisi ramai-ramai merilis karyanya dalam format NFT. Kali ini, bahkan ada beberapa nama besar dari dunia musik, yaitu Rocket Rockers, Mocca, Kuburan Band, konfliction, Turtle Jr, Begundal Lowokwaru, Painful By Kisses dan Ice Cream Attack.

Mereka merilis NFT bersama Guts Invasion yang didirikan oleh Dhani Chaniago seorang pemilik perusahaan rekaman independen yang sudah merilis belasan album atau single dari beberapa musisi nasional bernama Revolusi Musik Indonesia.

NFT yang dirilis bukan untuk musik mereka. Karya yang disajikan adalah gambar profil atau yang sering disebut PFP.

Khusus untuk Mocca, mereka merilis NFT yang bertajuk Mocca Music Card. NFT itu terdiri dari 4 Silver Card dan 1 Gold Card, dijual dengan harga mulai dari harga 1,25 tezos (1.25 ęś©).

NFT MoccaNFT Mocca Foto: dok. Mocca

4 Silver Card berisikan foto Arina, Riko, Toma, dan Indra, sedangkan Gold Card menampilkan foto Mocca. Pada setiap kartunya, kolektor dapat diperdengarkan potongan lagu I Remember (Acapella Version), sedangkan lagu versi penuhnya akan dikirimkan kepada setiap kolektor melalui airdrop.



Simak Video "Sssstt.. Ini Rahasia NFT Jadi Cuan"
[Gambas:Video 20detik]
(dar/dar)