Janet Jackson Serahkan Piala Billboard Music Awards Icon ke Mary J Blige

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Senin, 16 Mei 2022 09:23 WIB
Janet Jackson, right, presents Mary J. Blige with the Icon Award at the Billboard Music Awards on Sunday, May 15, 2022, at the MGM Grand Garden Arena in Las Vegas. (AP Photo/Chris Pizzello)
(Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello) Janet Jackson menyerahkan penghargaan istimewa. Dia memberikan piala Billboard Music Awards Icon ke Mary J Blige.
Jakarta -

Ajang Billboard Music Awards 2022 semakin meriah dengan kehadiran Janet Jackson di atas panggung. Berbusana dominan hitam dengan kemeja putih, Janet Jackson menyerahkan penghargaan istimewa. Dia menyerahkan piala Billboard Music Awards Icon ke Mary J Blige.

Janet Jackson memperkenalkan sosok Mary J Blige secara singkat sebelum memanggilnya naik ke atas panggung. Sang solois disebutkan sebagai penyanyi hip hop perempuan paling sukses di era modern.

"Dengan lebih dari 75 juta album terjual, Mary J Blige adalah sosok yang merepresentasikan kejujuran, karya-karyanya memberikan kenyamanan. Dia menyanyikan perasaanku, dia menyanyikan perasaanmu. Dia membuat komitmen kepada penggemar bahwa akan jadi dirinya sendiri yang otentik. Itu adalah cinta yang sebenarnya," kata Janet Jackson.

Sebuah video diputar buat Mary J Blige. Sederet penyanyi perempuan dan penggemar tampil di video tersebut memberikan kata-kata spesialnya buat. Beberapa yang tampil dalam video adalah H.E.R, Queen Latifah, hingga Missy Elliott.

Billboard memuji sosok Mary J Blige sebagai penyanyi perempuan yang selalu bisa mengubah rasa sakit hatinya menjadi sebuah karya. H.E.R kemudian menambahkan bahwa Mary J Blige adalah seseorang yang sangat menginspirasinya sebagai penyanyi untuk jadi diri sendiri.

"Dia menginspirasiku untuk jadi diriku yang otentik," kata H.E.R.

Mary J Blige juga disebut sebagai penyanyi yang dapat memberikan kekuatan buat pendengarnya. Segala pengalaman hidup yang dia hadirkan lewat musik terasa nyata sehingga sampai di hati pendengar terutama perempuan.

Sosok penyanyi asal Bronx, New York, tersebut juga jadi perempuan pertama yang dinominasikan di Oscar untuk akting dan juga vokalnya di tahun yang sama. Billboard pun menggarisbawahi fakta tersebut dalam video dokumentasi Mary J Blige yang mereka buat.

Janet Jackson, right, presents Mary J. Blige with the Icon Award at the Billboard Music Awards on Sunday, May 15, 2022, at the MGM Grand Garden Arena in Las Vegas. (AP Photo/Chris Pizzello)Mary J Blige saat menerima penghargaan Billboard Music Awards 2022 Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello

Ketika naik ke atas panggung, Mary J Blige mendapat sambutan dan tepuk tangan meriah dari penonton dan semua musisi yang hadir di Billboard Music Awards 2022. Semua bersorak dan berdiri memberi penghormatan buatnya. Janet Jackson kemudian menyerahkan piala Billboard Music Awards kepada Mary J Blige.

"Rasanya seperti mimpi. Terima kasih, semuanya. Janet Jackson, bicara soal ikon, kau adalah salah satu inspirasi terbesarku saat tumbuh dewasa," katanya usai menerima piala.

"Ada banyak hal yang ingin aku sampaikan, jadi tolong jangan putar musik untuk membuatku menyelesaikan pidato kemenangan ini," canda Mary J Blige.

Dia kemudian mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya dalam hal berkarier. Salah satu hal yang membuat semua orang bertepuk riuh adalah ketika Mary J Blige mendeskripsikan kerja keras dan juga kecintaannya terhadap diri sendiri.

"Melihat dunia saat ini, orang berpikir bahwa ikon itu dilahirkan, jadi legenda dalam semalam. Tapi bukan itu yang terjadi. Butuh kerja keras dan kesalahan untuk bisa mencapai kesuksesan. Ikon adalah seseorang yang berhasil melakukan apa yang tidak dipikirkan orang lain. Itulah yang selalu aku berusaha wakilkan. Aku melewati perjalanan panjang penuh sakit hati, tapi Tuhan membantuku mengubah pengalaman itu ke dalam musik," katanya.

Billboard Music Awards 2022 digelar di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, pada Minggu (15/4/2022) waktu setempat. Sederet penyanyi telah menerima penghargaan tahun ini seperti Doja Cat hingga Megan Thee Stallion.

(aay/dar)