Rencana Besar God Bless Jelang 50 Tahun Bermusik

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 12 Mei 2022 12:21 WIB
God Bless saat syuting video klip Mulai Hari Ini
Foto: dok. God Bless
Jakarta -

Grup band legendaris, God Bless baru saja menginjak usia 49 tahun. Tentu dengan usia itu God Bless bukan lagi band baru yang kenal dunia musik.

Memperingati hari jadi yang ke 49, God Bless merayakannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur belum lama ini.

Achmad Albar Cs ini mengucapkan syukur dan rasa terima kasih untuk semua pendukung dan pendengar setia mereka.

"Senang sekali kita masih bisa berkumpul merayakan 49 tahun God Bless. Terima kasih kepada rekan-rekan semua yang hadir. Kami mengharapkan doa-doa dari Anda semua agar kami tetap sehat," ujar Achmad Albar.

Dalam perayaan ini beberapa mantan personel God Bless pun tampak hadir. Deretan sang mantan itu adalah Eet Sjahranie, Yaya Moektio, dan Teddy Sudjaya.

Namun sayangnya, sang bassis yang tengah menjalani perawatan jantung, Donny Fattah tak dapat bergabung. Donny Fattah sejak beberapa bulan lalu izin untuk menjalani perawatan kesehatannya itu.

Memasuki usia emasnya tahun depan, God Bless pun merencanakan untuk menggelar konser akbar.

Rencana yang mereka jelaskan adalah ingin konser dikemas secara istimewa dan dilanjutkan dengan tur panjang. Tentunya hal itu untuk menandai usia ke 50 tahun.

"Kami tahun depan akan merayakan usia yang ke 50 tahun. Kami akan menggelar konser," tutur Achmad Albar.

"Doakan kami sehat agar kami bisa tampil (dalam konser dan tur) tahun depan," kata Achmad Albar lagi.

Bukan hanya itu saja kejutannya, God Bless pun saat ini sedang mempersiapkan buku biografi. Buku tersebut ditulis oleh Denny MR selaku wartawan sekaligus pengamat musik senior.

Tak berhenti sampai situ, God Bless juga akan merilis film dokumenter yang akan menampilkan kisah di balik layar ketika mereka menyelenggarakan konser Deep Purple di Jakarta pada 1975.

Tentunya termasuk insiden mengerikan di Hotel Sahid Jaya ketika kru Deep Purple, Patsy Collins, tewas akibat terjatuh di lubang lift setinggi 8 meter.

Terakhir, God Bless juga akan merilis album baru yang berisi lagu-lagu lama mereka. Keunikan album ini nantinya akan diinterpretasi ulang dengan balutan orkestra dan direkam bersamaan dengan Czech Symphony Orchestra.



Simak Video "Godbless Gelar Konser Virtual untuk Rayakan 48 Tahun Bermusik"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)