7 Lagu Populer Khas Lebaran, Temani Momen Idul Fitri 2022

Tia Agnes - detikHot
Sabtu, 30 Apr 2022 13:04 WIB
Couple of glowing Moroccan ornamental lanterns on the table. Greeting card, invitation for Muslim holy month Ramadan Kareem, festive blue night background with glittering golden bokeh lights.
7 Lagu lebaran yang bisa dinyanyikan, seperti dirangkum redaksi detikHOT: Foto: iStock
Jakarta -

Hari Raya Idul Fitri 2022 sudah di depan mata. Untuk merayakan momen Lebaran kali ini, ada banyak cara yang bisa dilakukan ketika berkumpul bersama keluarga tercinta.

Salah satu aktivitas yang bisa dilakukan adalah dengan menyanyikan lagu-lagu populer khas Lebaran. Nikmati momen terindah sambil bernyanyi lagu-lagu tersebut, berikut di antaranya:

1. Lebaran Sebentar Lagi (Bimbo)

Ingat dengan sepenggal lirik dan judul lagu 'Lebaran Sebentar Lagi' yang dinyanyikan oleh grup musik Bimbo? Meski bukan lagu baru, namun lagu ini bakal menjadi momen tepat untuk dinyanyikan jelang hari raya Idul Fitri.

[Gambas:Youtube]



2. Selamat Lebaran (Ungu)

Sudah tiba hari kemenangan
Setelah berpuasa di bulan Ramadan
Mari kita saling bermaafan
Di hari yang indah fitri nan bahagia

Sepenggal lirik itu dinyanyikan oleh grup band Ungu pertama kali diluncurkan pada 2012. Sampai sekarang lagu tersebut tak lekang oleh waktu dan masih bisa dinyanyikan tahun ini.

[Gambas:Youtube]



3. Raihlah Kemenangan (Elfa's Singers)

Lagu Raihlah Kemenangan yang dinyanyikan oleh grup musik Elfa's Singers sejak tahun 1991 menjadi salah satu rekomendasi untuk dinyanyikan kala Lebaran tiba. Lagu dengan lirik Islami dan bergenre pop ini menceritakan hari kemenangan setelah melewati 30 hari berpuasa di bulan Ramadan.

[Gambas:Youtube]



4. Selamat Lebaran (Ismail Marzuki)

Ini adalah salah satu lagu klasik yang masih diperdengarkan sampai sekarang. Lagu karangan komponis Ismail Marzuki diciptakan pertama kali dan dipopulerkan di dekade 1950-an.

Lagu Selamat Lebaran miliknya terbilang jadul namun masih diingat sampai sekarang.

[Gambas:Youtube]



5. Ketupat Lebaran (Tasya Kamila)

Penyanyi cilik Tasya Kamila menyanyikan versi remake dari lagu Selamat Lebaran ciptaan Ismail Marzuki. Dia pun sukses mempopulerkannya kembali dengan gaya Tasya Kamila yang ceria dan khas anak-anak.

Dengan menceritakan masakan ketupat yang cocok dimakan saat Lebaran sambil mendendangkan lagu ini adalah pilihan yang tepat.

[Gambas:Youtube]



6. Lebaran (Oslan Husein)

Ingat dengan lirik lagu 'mari bersalam-salaman, saling memaaf-maafkan' yang diciptakan oleh Oslan Husein pada 1959? Lagu itu masih kental dan teringang sampai tahun ini.

Lagu ini seperti diketahui dinyanyikan sendiri oleh Oslan Husein bersama Orkes Widjaja Kusuma pimpi M Jusuf.

[Gambas:Youtube]



7. Taqobalallahu Minnaa Waminkum (Bimbo)

Lagu ciptaan Bimbo yang satu ini tidak ketinggalan untuk memeriahkan hari raya Lebaran. Lagu Taqoballahu minna waminkum diciptakan oleh Acil dan Sam Bimbo pada 2002.

Syahdunya lagu dengan kumandang takbir tanda puasa dan menyambut hari kemenangan menjadi salah satu pilihan tepat untuk dinyanyikan kala Lebaran tiba.

[Gambas:Youtube]





Simak Video "Sidak Usai Libur Lebaran, Bobby Nasution Temukan 2 Kantor Lurah Kosong!"
[Gambas:Video 20detik]
(tia/wes)