ADVERTISEMENT

Tri Suaka dan 4 Vokalis Bikin Proyek Musik Baru

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 23 Mar 2022 19:15 WIB
Tri Suaka dan empat vokalis.
Tri Suaka dan empat vokalis. (Foto: dok. Tri Suaka)
Jakarta -

Sejak namanya melejit, Tri Suaka tak pernah berhenti berkarya. Pelantun Aku Bukan Jodohnya itu kini kembali membuat proyek baru bersama empat vokalis ternama.

Pemilik nama asli Tri Aji Suaka itu menggandeng Dide dari Hijau Daun, Ritchie dari Five Minutes, Ary dari Goliath dan Veri jebolan AFI.

Mereka bersama-sama menyanyikan lagu miliknya dan membuat klip yang akan tayang di channel YouTube Yoman 13 Project. Nantinya di channel tersebut akan menyuguhkan lagu-lagu milik Tri Suaka yang dibawakan ulang dengan aransemen musik reggae.

"Ini merupakan bagian dari proyek musik terbaruku yang akan segera rilis. Jadi ide awalnya aku mengajak para vokalis idolaku untuk meng-cover lagu-lagu yang selama ini aku bawakan," ungkap Tri Suaka dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Terus terang aku ngefans dengan mereka semua, jadi ini merupakan sebuah pencapaian dan kebanggaan tersendiri buatku," lanjutnya.

Sayangnya, Tri Suaka belum mau menjelaskan mengenai judul dari lagu yang mereka bawakan bersama itu.

Bukan tanpa alasan Tri Suaka memilih empat musisi tersebut. Ia menilai keempatnya punya kualitas suara yang baik dan basis penggemar yang besar.

"Semoga dengan kolaborasi ini bisa menghasilkan karya musik yang fresh dan bisa dinikmati semua penggemar kami," ujarnya.

Yang menariknya lagi, empat musisi itu saling mengidolakan satu sama lain. Dide misalnya mengaku menjadi penggemar dari Veri AFI sejak ajang kompetisi itu dimulai dan sekarang begitu senang bisa berkolaborasi dengannya.

"Namun sekarang kan eranya sudah berubah, platform musik sudah beralih ke digital. Sebagai musisi tentu kami juga beradaptasi dalam berkarya. Melalui Youtube kita bisa menikmati apapun dan kapanpun yang kita mau," terang Dide.

"Maka ketika Tri Suaka kemudian mengajak untuk membuat proyek cover ini, kita langsung oke dan sepakat. Apalagi kita punya kemiripan visi dan warna dalam bermusik," Ritchie menimpali.

(dar/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT