ADVERTISEMENT

Profil Fauzan Lubis, Vokalis Sisitipsi yang Ditangkap Karena Ganja

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 17 Mar 2022 21:54 WIB
Jakarta -

Fauzan Lubis yang kerap dipanggil Ojan adalah vokalis dari salah satu band bergenre jazz, Sisitipsi. Fauzan Lubis dikonfirmasi menjadi terduga pelaku kasus penyalahgunaan narkotika.

Ia dibekuk oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, kemarin malam.

Jika diingat lagi, karier Fauzan Lubis di dunia musik berawal dari keikutsertaannya di ajang pencarian bakat, Indonesian Idol. Sayangnya, Fauzan Lubis tidak berhasil lolos menjadi salah satu finalis.

Meski begitu, perjuangan dan kegigihan Fauzan Lubis patut diapresiasi.

Fauzan Lubis kala itu tampil dengan sangat percaya diri di depan para juri dengan harmonikanya. Ia dengan lantang menyanyikan lagu Tracy Chapman.

Lebih lanjut, Fauzan Lubis pun akhirnya memilih bergabung dengan Sisitipsi sebagai vokalis. Sisitipsi pun telah berdiri sebagai band jazz indie sejak 2014.

Diingat lagi, Sisitipsi adalah band yang dibentuk dari jebolan mahasiswa Institut Kesenian Jakarta atau IKJ. Band itu terdiri dari 6 orang.

Uniknya, yang menjadi ciri khas band ini adalah mereka menyelipkan hal-hal berbau 'jorok' atau 'nakal' ke dalam musik mereka. Karena hal itu, kemudian banyak orang menganggap Sisitipsi lebih tepat jika disebut sebagai band beraliran dirty jazz.

Hingga 2020, Sisitipsi telah merilis 2 album termasuk album debut berjudul 73% pada 2016 dan album kedua ML (Minta Lagi) pada 2018.

Salah satu lagu hits mereka dan menjadi ikonik bagi Fauzan Lubis adalah lagu Alkohol dari album 73%. Lagu itu bercerita tentang kenakalan cinta.

(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT