ADVERTISEMENT

Keluarkan Overthinking, Marion Jola: Selama Ini Aku Nggak Mau Nulis Lagu

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 07 Mar 2022 12:00 WIB
Jakarta -

Musisi muda Marion Jola belum lama ini merilis singlenya, Overthinking. Lagu itu ia tulis sendiri dan menjadi karya pertamanya.

Sebelumnya, Marion Jola mengaku sangat malas membuat lagu. Ia ingin semua lagunya diciptakan orang lain saja.

Namun, keadaan pandemi COVID-19 merubah jalan pikiran penyanyi jebolan ajang pencarian bakat itu.

"Sebenarnya selama ini aku nggak mau nulis lagu sama sekali," ujar Marion Jola kepada detikcom, dalam wawancara eksklusif beberapa waktu lalu.

"Cuma gara-gara pandemi COVID-19 kita dipaksa untuk nggak ngapa-ngapain, aku pikir aku mau melakukan sesuatu yang bisa dari rumah," lanjut Marion Jola.

Saat itu Marion Jola juga mendapat dukungan penuh dari teman-temannya. Ia merasa perlu membuat lagu untuk menciptakan identitas dirinya pada pendengar.

Karena hal itu Marion Jola terpacu untuk menulis lagu pertamanya, yaitu Overthinking.

"Terus teman-teman sekitar aku bilang 'gimana kalau kamu coba untuk menulis lagu aja? Itu bagus untuk kamu, bagus untuk pendengar kamu biar mereka tahu identitas musik kamu seperti apa'", ungkapnya.

"Jadi aku punya niat untuk belajar nulis lagu lah karena itu," lanjut Marion Jola lagi.

Selain itu, lagu Overthinking pun seharusnya dijadwalkan rilis pada 2021. Marion Jola sudah merencanakan akan rilis kisaran Juli atau Agustus 2021.

Namun ia merasa, peluang perilisan lagu pada 2021 sangat kecil. Hal itu tentunya angka kenaikan pasien COVID-19 tengah memuncak.

Pada syuting video klip Overthinking, Marion Jola pun mengaku juga mengalami keterlambatan. Tentunya dengan alasan yang serupa.

Alhasil Marion Jola memutuskan untuk merilis Overthinking pada 2022.

"Overthinking ini harusnya dirilis di 2021 akhir. Bahkan aku udah sempet tease ini dari bulan Juli atau Agustus," tuturnya.

"Tapi memang karena kondisi kayak gini akhirnya di delay, terutama karena musik video sih, kita pengin bikin musik video," lanjutnya.

(pig/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT