NIKI Penyanyi Indonesia Terlaris di Spotify

M. Iqbal Fazarullah Harahap - detikHot
Minggu, 27 Feb 2022 07:30 WIB
NIKI, Penyanyi Indonesia di AS yang Hobi Pose Cantik Saat Minum
NIKI Penyanyi Indonesia Terlaris di Spotify. (Foto: Instagram nikizefanya)
Jakarta -

NIKI resmi menjadi musisi Indonesia pertama yang paling laris di layanan pemutar musik digital Spotify. Karya-karyanya menembus lebih dari 1 miliar streams.

Hal ini pertama kali diungkap akun Instagram @folkative. Disebutkan secara total, lagu-lagunya telah diputar secara daring sebanyak 1.250.000.000.

Kabar baik tersebut membawa penelusuran detikHOT kepada akun resmi NIKI di Spotify. Tercatat, musisi yang bernaung di bawah bendera 88rising itu pertama kali merilis karyanya pada 2017, berupa single berjudul See U Never.

Ternyata lagu tersebut memang membawa para penikmat musik untuk bertemu terus dan terus dengan karya-karya NIKI. Album penuh debutnya rilis pada 2018 dengan tajuk Zephyr, dihuni delapan lagu dengan salah satu hits berjudul Vintage.

Masih berdasarkan Spotify miliknya yang juga memiliki 10,9 juta pendengar bulanan, ada lima lagu yang paling banyak diputar. Yaitu Lose dengan 80,5 juta, La La Lost You (Acoustic Version) dengan 91,6 juta, I Like U dengan 93,3 juta, Lowkey dengan 196,6 juta, dan salah satu karya paling baru Every Summertime yang juga merupakan OST film besutan Marvel, Shang Chi, dengan 77,5 juta.

Sebelumnya, pada 2021, nama Pamungkas menjadi penyanyi Indonesia yang paling banyak didengarkan. Bersanding dengan Fiersa Besari, Hindia, dan Tulus.

Selain angka di atas, prestasi lain yang juga dianggap mengharumkan nama Indonesia adalah ketika dirinya dan rekan satu label yang juga asal Indonesia, Rich Brian, resmi masuk ke daftar penampil festival musik tersohor, Coachella 2022. Keduanya akan bernyanyi pada April mendatang, berbagai kemeriahan bersama tiga penampil utama, Harry Styles, Billie Eilish, dan Ye.

Selamat, NIKI!

(mif/mau)