Winaya Hadirkan Love Game Bareng Asta RAN

ADVERTISEMENT

Winaya Hadirkan Love Game Bareng Asta RAN

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 23 Feb 2022 15:04 WIB
Winaya
Foto: Istimewa
Jakarta -

Solois Winaya kembali merilis lagu, kali ini bertajuk Love Game. Sebelumnya, Winaya telah merilis Tunggu Dulu pada 2021.

Pada single Love Game, Winaya berkolaborasi dengan Asta RAN sebagai produser. Selain itu, ada juga campur tangan dari Handy Soulvibe.

Dalam keterangan pers yang diterima detikcom baru-baru ini, Winaya menegaskan setengah dari lirik lagu Love Game sudah dibuat sejak 2020.

"Proses pembuatan lirik lagu ini sendiri juga jauh lebih lama dibandingkan pembuatan melodinya, karena aku bersikeras mau membuat lagu yang memiliki makna tersirat," ujar Winaya.

"Lagu ini banyak memakai metafora, jadi tidak semua pesan tersampaikan secara langsung," tuturnya lagi.

Selain itu, Love Game adalah kisah nyata dari orang terdekat Winaya. Dalam Love Game, Winaya menjelaskan bagaimana sulitnya mencari orang yang tepat untuk jadi pendamping hidup.

Lalu lagu Love Game ini Winaya nyanyikan sengaja dengan menggunakan bahasa Inggris.

Winaya mengaku, ia memang terbiasa melantunkan sebuah lagu dengan bahasa Inggris. Setelah itu, Winaya baru mencocokkan lirik dengan melodi.

Tak menutup kemungkinan Winaya juga bisa membuat lagu dengan bahasa Indonesia. Hal-hal seperti itu nantinya Winaya akan sesuaikan antara lirik dan melodi lagu.

"Setiap kali mendapat inspirasi untuk sebuah lagu, aku pasti refleks membuatnya dalam bahasa Inggris. Dari situ, aku baru mencocokkan dengan melodi, kalau ternyata melodi yang dibuat lebih sesuai untuk lirik berbahasa Indonesia, aku akan ubah bahasanya," jelas Winaya.

Lagu Love Game pun memiliki genre pop jazz yang dibuat Asta RAN dan Handy Soulvibe. Hal ini menjadi tantangan untuknya.

Bagi Winaya, Asta RAN dan Handy Soulvibe dapat merealisasikan keinginannya.

"Dibandingkan perubahan, mungkin lebih cocok kalau dibilang, lagu ini mengalami upgrade di tangan Kak Handy dan Kak Asta, karena mereka mampu merealisasikan yang aku mau," ungkap Winaya.



Simak Video "Reaksi RAN soal Bang Chan Stray Kids Bawakan 'Dekat di Hati'"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT