Tompi Sengaja Pecahkan Mic untuk Rekam Lagu Makan Teman

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 15 Feb 2022 19:04 WIB
Tompi dalam single terbarunya, Makan Teman
Foto: Istimewa
Jakarta -

Tompi yang dikenal sebagai musisi jazz kembali akan merilis lagu. Kali ini, single Tompi berjudul Makan Teman.

Dalam penggarapan lagu ini, Tompi pun memiliki cerita menarik. Ia sengaja memecahkan mikrofonnya saat merekam lagu Makan Teman.

Alasannya, agar lagu itu terdengar lebih lirih dan dianggap sebagai sebuah rintihan. Hal itu pun disampaikan Tompi saat wawancara eksklusif bersama detikcom, baru-baru ini.

"Sebenarnya di lagu yg ini (Makan Teman), jadi waktu dari awal saya bikin melodinya, saya menyanyikan lagu ini dengan mikrofon yang saya bikin overdrive (sember)" ujar Tompi.

"Sengaja saya pecahin mikrofonnya. Bunyi nya itu sengaja ada bunyi sembernya di micnya. Itu sengaja. Karena memang lagu ini tentang rintihan, lirih banget," sambung Tompi tegas.

Selain itu, Tompi pun mengaku hanya melakukan rekaman di meja kerjanya dengan alat yang terbatas. Ia tak perlu repot pergi ke studio musik untuk merekam lagu Makan Teman.

Bukan tanpa alasan, Tompi melakukan hal itu karena ia percaya di zaman digital sekarang segala hal dapat diperbaiki menjadi lebih baik.

"Ya zaman sekarang kan semua sudah serba digital ya. Tapi kalau zaman digital kan kalau terekam dengan baik, datanya bisa diolah, ya sudah bisa diselamatin," tuturnya.

Saat Tompi mengirimkan rekamannya ke sang editor, ia sempat diperingati mengenai suara yang sember. Namun Tompi merasa tak masalah, ia mengaku memang sengaja merusak mikrofonnya saat rekaman.

"Waktu saya kirim rekamannya ke Yudis (editor), itu Yudis bilang 'Tom ini kayaknya micnya pecah deh', terus saya bilang 'gua sengaja Dis, jadi lu nggak usah tambahin efek lagi, udah pakai itu aja'. Saya bilang gitu, jadi memang sengaja," tegas Tompi sambil tertawa.

Kabar baiknya, single Makan Teman milik Tompi ini akan dirilis pertama kali di detikcom pada 16 Februari 2022.

Kamu bisa banget dengerin lebih dulu lagu Tompi terbaru ini di detikHOT!. Jangan sampai ketinggalan ya.



Simak Video "Tompi Bakal Ceritakan Fenomena 'Makan Teman' Lewat Musik"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)