Rich Brian Rindu Ngerap di Brightside

Pingkan Anggraini - detikHot
Minggu, 23 Jan 2022 17:03 WIB
Rich Brian
Foto: dok. 88rising/ Rich Brian
Jakarta -

Baru-baru ini Rich Brian resmi meluncurkan EP (extended play) bertajuk Brightside. Album ini digadang-gadang sebagai bentuk rasa rindunya melantunkan musik rap.

Rich Brian pun mengakui hal itu pada keterangan pers yang diterima detikcom, Minggu (23/1/2022).

Ia mengaku, memainkan musik sambil melakukan aksi rap nya adalah hal yang sangat menyenangkan. Hal itu pun ia tuturkan dalam keterangan pers.

"Proyek ini dimulai dari saya membuat New Tooth dan menyadari betapa saya rindu nge-rap, sambil memainkan melodi, itu menyenangkan," ujar Rich Brian.

Selain itu, EP ini juga sebagai pengingat kepada seluruh penikmat musik bahwa Rich Brian adalah seorang rapper. Sampai sekarang pun ia masih sangat menyukai musik rap.

"Saya ingin mengingatkan orang-orang bahwa saya masih suka nge-rap," lanjut Rich Brian.

Tidak hanya itu saja, Brightside juga merupakan catatan mental dan sejarah Rich Brian di industri musik. Ia mencatat proses pertumbuhan dan perkembangan dirinya sebagai seorang seniman musik.

"EP ini pendek, ini bukan album penuh tapi saya melihatnya seperti catatan mental tentang bagaimana proses pertumbuhan saya sebagai seniman dan manusia telah dipercepat sepanjang tahun lalu," lanjutnya.

Dalam perilisan rekaman ini, Rich Brian juga meluncurkan video musik untuk single Getcho Mans. Dalam lagu itu, ia membawakannya bersama Warren Hue, yang merupakan rekan sesama musisi 88Rising dari Indonesia.

Selain itu, Brian mengaku, Getcho Mans terinspirasi dari anime Jepang, Dragon Ball.

Untuk penggarapan lagu ini, ia dan Warren Hue pun sampai begadang. Mereka memang pertama kali membuat lagu ini teringat dengan Dragon Ball.

"Saya ingat mendengar ketukan lagu ini untuk pertama kalinya dan segera mendapat bayangan, saya dan Warren begadang di studio hari itu dan memutuskan untuk melibatkan Dragon Ball di lagu ini," tutur Rich Brian lagi.

Sementara itu, mini album Brightside terdiri dari empat lagu yaitu, Lagoon, Getcho Mans ft. Warren Hue, Sunny, dan New Tooth. Brian juga merilis music video New Tooth yang disebut terinspirasi dari film Indonesia, The Raid.



Simak Video "3 Musisi Indonesia yang Sukses Guncang Panggung Coachella"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dal)