Alasan Pamungkas Lebih Sering Ciptakan Lagu Berbahasa Inggris

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 21 Jan 2022 13:25 WIB
Pamungkas di We The Fest 2019
Foto: Muhammad Ridho Suhandi
Jakarta -

Pamungkas dikenal sebagai musisi yang kerap menciptakan lagu-lagu dengan bahasa Inggris. Bahkan, hampir semua lagunya menggunakan Bahasa Inggris.

Ketika ia menyanyikan lagu dengan Bahasa Indonesia, banyak orang mengatakan kurang begitu mengenal ciri khas Pamungkas. Bahkan hal itu pernah dikatakan Vincent Rompies pada YouTubenya.

Ketika mampir di YouTube Vindes, Pamungkas pun menjelaskan alasannya kerap bernyanyi dengan bahasa Inggris.

Rupanya, penyanyi 28 tahun ini sudah sering menyanyikan lagu bahasa Inggris sejak masih SMP. Ia dahulu adalah seorang penyanyi cafe bersama bandnya.

"Karena mungkin dulu gue regular band kan dari kelas dua SMP, (penyanyi) cafe," ujar Pamungkas, dikutip detikcom, Jumat (21/1/2022).

"Lima tahun tuh, nyanyinya jarang yang Indonesia dulu," tegasnya.

Lebih lanjut, Pamungkas pun merasa dirinya memang lebih cenderung sering mendengarkan musik dari negara lain. Bahkan Desta yang jadi pembawa acara pun merasa Pamungkas lebih terlihat British.

Pamungkas pun menjelaskan, ia justru dahulu lebih sering mendengarkan Jonas Brother, grup musik pop dari Amerika Serikat.

Namun seiring berjalannya waktu Pamungkas mulai menemukan perjalanan musik The Beatles yang sangat lekat dengan musik Inggris. Ia pun mengaku saat itu baru menemukan alur musik yang sesungguhnya.

"Iya, ya kali (mungkin sangat British). Padahal gua dulu CD pertama gua Jonas Brother," tutur Pamungkas.

"Cuma karena mungkin gua suka sesuatu yang nggak abis-abis, ya musik Eropa gitu. Abis itu The Beatles lah, udah pasti. Nemu The Beatles langsung kayak, 'Wah ini dia,'" lanjutnya.

Pamungkas mengaku dahulu sangat mengulik musik John Lennon cs. Ia bahkan pernah membeli album The Beatles dari uang hasil manggungnya di cafe.

"Ngulik. Dulu pas gajian itu masih kecil kan, SMP. Gua bingung, 'Beli apa ya?' Karena gua bukan yang teknologi banget harus punya handphone, Facebook, Friendster. Jadi mikirnya, 'Buat apa ya ini?' Terus akhirnya gua ke toko CD, akhirnya gua nemu itu, DVD nya The Beatles," tutur Pamungkas.



Simak Video "Duh! Kamar Hotel Pamungkas di Mandalika Dibobol Maling"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/pus)