Pertama Kali Kerja Sama Bareng Ahmad Dhani, Hanin Dhiya: Ini Gokil Sih!

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 24 Des 2021 15:04 WIB
Hanin Dhiya
Foto: Istimewa
Jakarta -

Project terbaru Hanin Dhiya kali ini adalah kolaborasi menggarap mini albumnya bersama musisi Ahmad Dhani. Hanin Dhiya tak pernah menyangka akan bekerja dengan pionir Dewa 19 itu.

Yang lebih menarik lagi, Hanin Dhiya telah menyanyikan ulang empat lagu milik Dewa 19. Lagu-lagu yang dipilih pun merupakan lagu legendaris yang dimiliki Dewa 19.

Kali pertama bersanding dengan Ahmad Dhani nyatanya membuat Hanin Dhiya sangat senang. Ia tampak sangat bersemangat dengan project terbarunya ini.

"Ini gokil sih!" ujar Hanin Dhiya saat berbincang-bincang dengan detikcom, baru-baru ini, di kawasan Gambir, Jakarta Pusat.

"Ya aku nggak nyangka aja. Kita semua tau ya Om Dhani musisi legend yang jenius banget," lanjutnya.

Hanin Dhiya menjelaskan, project terbarunya ini memang berawal dari ajakan Ahmad Dhani dengan label musiknya, Warner Music Indonesia. Ahmad Dhani memang sengaja ingin menggaet musisi muda.

Kali ini Ahmad Dhani ingin hasil kolaborasinya dengan Hanin Dhiya turut meramaikan ulang tahun Dewa 19 yang 30 tahun.

"Awalnya aku memang di infoin langsung dari label aku. Mereka telepon, terus ngabarin Om Dhani, ngajakin kolaborasi. Jadi memang prosesnya memang ngajak kolab melalui label," tutur Hanin Dhiya.

"Dari Om Dhani yang nawarin emang. Dia lagi mau 30 tahun Dewa 19 berkarya. Memang sepertinya Om Dhani lagi ngajak musisi milenial untuk mau bawain ulang karya-karyanya Dewa 19 gitu," lanjutnya.

Project Hanin Dhiya kali ini tergolong cukup cepat dan serba dadakan. Ia dan Ahmad Dhani sempat membahas project mereka selama satu bulan, setelah itu lanjut proses rekaman.

Sementara itu, untuk empat lagu Dewa 19 yang dinyanyikan Hanin Dhiya, memang pilihan dari Ahmad Dhani.

Hanin Dhiya sebelumnya diminta memilih kurang lebih enam lagu dari Dewa 19. Setelah itu empat lagu yang ada dalam pilihan Hanin Dhiya disetujui oleh Ahmad Dhani.

"Awalnya aku disuruh bikin list gitu lagu-lagu Dewa 19. Aku nulis sekitar enam lagu lah Dewa 19, terus aku kirim lagi ke timnya Om Dhani. Setelah itu Om Dhani kasih lagi ke aku, ternyata empat lagu itu yang dipilihnya," jelas Hanin Dhiya.



Simak Video "Hanin Dhiya dan Kolaborasinya Bersama Ahmad Dhani"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)