Reckless Terdengar Lebih Bahagia dalam Versi Alternatif Rasyiqa

Pingkan Anggraini - detikHot
Rabu, 24 Nov 2021 21:43 WIB
Rasyiqa dan Vintonic rilis single Reckless (But Make It 80s).
Foto: Istimewa
Jakarta -

Penyanyi Rasyiqa kembali merilis ulang singlenya, Reckless. Kali ini lagu itu terdengar lebih bahagia dengan konsep alternatif.

Rasyiqa dalam project ini juga sedikit menambahkan judul pada lagu itu. Diberi judul oleh Rasyiqa dengan Reckless (But Make It 80's).

Bukan hanya itu saja yang berbeda, pada Reckless (But Make It 80's) ini, Rasyiqa berkolaborasi dengan Vintonic yang merupakan band electro-pop asal Jakarta.

Lagu ini terdengar seperti lagu pop pada awal 2000-an.

Dalam keterangan pers yang diterima detikcom belum lama ini, Reckless (But Make It 80's) lebih banyak mengambil inspirasi dari musik tahun 80-an, khususnya genre pop rock.

Sementara itu, Reckless (But Make It 80's) ini merupakan karya impulsif dari obrolan jahil Rasyiqa dengan Heston, salah satu anggota Vintonic.

"Buat gue, awalnya ini project just for fun. Tapi, pas gue tahu akhirnya lagu ini beneran dirilis, gue seneng banget. Gue punya pandangan kalau lagu yang bagus itu mau diaransemen kaya gimana pun pastinya tetap enak buat didengarin," ujar Heston.

Dalam lagu ini, proses penggarapannya diperlukan waktu yang tak lama. Mereka juga tak mengalami banyak kesulitan.

Heston sejak awal memulai project ini sudah menjelaskan gambaran aransemen ulang konsepnya. Lagu ini juga dirilis kembali dengan lebih banyak menampilkan versi Vintonic.

Pada perubahan judul Rasyiqa ingin menyelipkan istilah 'acoustic version' atau '80s remix'. Namun hal itu dibatalkan karena judul tersebut dianggap sulit diingat pendengar.

Reckless (But Make It 80's) ini memiliki lirik yang sama dari lagu awalnya. Namun, mereka memberikan suasana yang sedikit lebih berbeda.

Pada lagu ini, Rasyiqa dan Vintonic terlihat menawarkan sudut pandang yang lebih bahagia daripada lagu sebelumnya.



Simak Video "Teaser Baru Snowdrop Perlihatkan Konflik Jung Hae In-Jisoo BLACKPINK"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/aay)