BTS Berjaya di AMA 2021, Kalahkan Maroon 5 Hingga Silk Sonic

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 22 Nov 2021 08:54 WIB
BTS menghadiri American Music Awards (AMA) 2021 di Microsoft Theater, Los Angeles, California, pada Minggu (21/11/2021) waktu setempat.
Foto: Getty Images for MRC/Matt Winkelmeyer
Jakarta -

BTS berhasil menyabet kemenangan dalam salah satu penghargaan di American Music Awards (AMA) 2021. Boyband asal Korea Selatan itu berhasil meraih kemenangan atas kategori Favorite Pop Duo or Group.

Dalam kategori ini, BTS berhasil mengalahkan sederet artis terkenal lainnya melalui lagu Dynamite.

BTS berhasil mengalahkan sederet artis papan atas yaitu, AJR, Glass Animals, Maroon 5, hingga Silk Sonic yabg terdiri dari Bruno Mars, Anderson, .Paak.

Saat nama BTS disebut sebagai pemenang, tampak penonton sontak berteriak mendukung kemenangan RM cs itu.


BTS yang hadir dalam AMA 2021 pun langsung berjalan bersama ke arah podium untuk mendeklarasikan kemenangan mereka.

BTS tampak kompak mengenakan pakaian serba hitam. Beberapa dari mereka juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada ARMY (sebutan penggemar untuk BTS).

"Thank you ARMY and thank you so much AMA for 3 years in a row!'' ujar Jhope.

Diketahui, dalam AMA 2021, BTS masuk nominasi dalam beberapa kategori. Salah satunya kategori Favorite Pop Duo or Group.

Selain itu, BTS juga masuk dalam kategori Artist of the Year melawan sederet artis papan atas lainnya. Artis-artis tersebut adalah Ariana Grande, Drake, Olivia Rodrigo, Taylor Swift, hingga The Weeknd.

Sebelum kemenangan BTS ini diumumkan, boyband pelantun lagu Butter ini juga sempat meramaikan panggung AMA 2021 bersama Coldplay. Mereka melantunkan lagu My Universe yang merupakan project terbarunya.

Kolaborasi itu diketahui menjadi kali pertama dilakukan BTS dan Coldplay. Mereka sering menyanyikan lagu itu di acara-acara namun tak pernah bertemu secara langsung.

Dalam aksinya itu, BTS dan Coldplay tampak meledak-ledak. Bagaimana tidak, aksi panggung mereka sangat ditunggu-tunggu penonton.

Keduanya tampak salin menunjukkan chemistry nya meski baru pertama kali satu panggung bersama.



Simak Video "Pesona Tak Terbantahkan BTS saat Pamerkan 3 Piala AMA 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/nu2)