Rischa Queen Kenalkan Karakter Aslinya dengan Dangdut Klasik

Tim detikcom - detikHot
Senin, 08 Nov 2021 18:39 WIB
Rischa Queen
Foto: Rischa Queen
Jakarta -

Jika selama ini dikenal sebagai salah satu dari personel 2 Putri Bahar, Rischa Queen mencoba peruntungan baru. Ia mencicipi jalur solo untuk karier bermusiknya.

Rasa percaya diri Rischa Queen cukup besar. Wajar saja, kemampuan vokalnya untuk menyanyikan sebuah lagu dangdut memang mengagumkan.

Kali ini, ia menyanyikan lagu miliknya sendiri berjudul Jahatnya Cintamu. Lagu dangdut dengan tempo lambat tersebut diciptakan oleh Iya Harianto di bawah payung Pelangi Records.

Lagu debut untuk proyek solonya tersebut ternyata memang sengaja dijadikan cara untuk Rischa Queen lebih mengenalkan dirinya.

"Ini karakter aku. Ini musik yang aku suka dan dari dulu aku memang suka musik dangdut klasik. Akhirnya aku menemukan single yang pas," ujar Rischa Queen.

Single ini membuat Rischa Queen benar-benar menyatu dengan lagunya. Bahkan ia merasa tidak menemukan kesulitan berarti dalam penggarapannya.

"Karena dari dulu aku itu genrenya dangdut klasik. Dulu pernah yang nge beat gitu, tapi nggak cocok. Kayak house music. Tapi nggak masuk dengan karakter aku," beber Rischa Queen.

Terlihat dari judulnya, Jahatnya Cintamu adalah sebuah lagu soal asmara dua insan manusia. Sayangnya, sang wanita dikhianati oleh kekasihnya.

"Proses rekaman dua hari. Liriknya itu bermakna banget. Sudah gitu musiknya mellow, sellow, pasti orang yang ngerti dan memahami ikut kebawa suasana lagu ini," Rischa Queen menjelaskan.

(dar/dar)