Astrid Takut Gagal Nge-rock bersama Cokelat

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 02 Nov 2021 14:03 WIB
Astrid Sartiasari
Foto: Instagram
Jakarta -

Cokelat kembali merilis lagu mereka. Kali ini lagu mereka berjudul Wajar yang dinyanyikan bersama rekan kolaborasinya, Astrid.

Kehadiran Astrid pada lagu ini untuk menggantikan sementara sang vokalis Cokelat, Aiu yang tengah cuti usai melahirkan.

Astrid mengaku, kolaborasi yang ia jalani kali ini sangatlah menarik. Namun siapa sangka, Astrid rupanya merasa sempat ragu menerima tawaran Cokelat pada project ini.

Astrid menjelaskan, keraguannya itu muncul karena khawatir tak dapat menyanyikan lagu rock. Seperti diketahui, lagu-lagu yang dibawakan Cokelat memang selalu bernuansa rock.

"Zaman dulu waktu ngajak aku jadi vokalis itu, masih nyambung lah musik aku sama Cokelat. Nah kalau sekarang ini aku sempat kayak, 'emang bisa ya aku nyanyi ngerock?'" ujar Astrid saat jumpa pers virtual belum lama ini.

Saat itu Astrid berupaya mencari cara untuk meyankinkan diri menerima tawaran itu. Astrid meminta agar dirinya dan Cokelat untuk latihan dahulu sebelum menyanyikan lagu Wajar.

"Jadi sempat ragu awalnya. Tapi, ya aku ngomong sama teman-teman Cokelat, 'kita latihan dulu deh yuk, takutnya kalian nggak cocok'", lanjut Astrid.

Dalam hal ini Cokelat juga memberikan ruang untuk Astrid menyanyikan lagu yang dikuasainya. Ernest dan teman-temannya itu sengaja membuat lagu ballad agar tampak berbeda dan terkesan lebih segar.

Meski begitu, tak semuanya menghapus ciri khas musik Cokelat. Ernest menambahkan, pada lagu ini komposisi nada, chord tetap pada jalur yang biasa Cokelat mainkan.

"Untuk lagu ini, kita bilang menyesuaikan vokalis itu penting. Memang sejak awal gue membayangkan kolaborasi bareng Astrid. Ini bukan yang hingar bingar, rock gitu," tutur Ernest.

"Tapi komposisi nada, chord, itu sih, tetap yang biasa Cokelat mainkan. Cuma ini ballad, menyesuaikan karakter Astrid yang kuat," lanjut Ernest.

Selain itu, Astrid mengaku sudah lama mengenal Cokelat. Lalu ia merasa tak masalah jika mencoba kolaborasinya ini.

"Kita sudah kenal lama juga jadi, ya, kenapa nggak gitu," tutur Astrid.



Simak Video "Nyaman di Mulut Kenyang di Perut, Nikmatnya Fudge Cake, Australia"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)