Mocca Adalah Keluarga yang Ngeband 22 Tahun Bersama

Pingkan Anggraini - detikHot
Senin, 01 Nov 2021 11:45 WIB
Mocca
Foto: Mocca/ Istimewa
Jakarta -

Grup band Mocca memperingati usianya yang ke 22 tahun. Mocca mempersembahkan mini album yang berjudul Funfair.

Nama Funfair sendiri terinspirasi dari cara dan kebahagiaan Mocca saat bermusik. Mocca mengaku, dalam bermusik ingin semua orang yang mendengarkan ikut riang terutama di hari istimewa mereka ini.

Dalam Funfair, Mocca menyertakan tiga buah lagu. Diantaranya berjudul Happy Birthday yang dianggap sangat mewakili perasaan Mocca saat ulang tahunnya ini.

Lalu disambung dengan Easy Like 1-2-3, yang merupakan lagu bernuansa motown. serta lagu Happy, di mana Mocca akhirnya berkesempatan untuk menggaet David Bayu untuk terlibat di dalamnya.

Single Happy Birthday pun dirilis tepat pada 1 November 2021.

Mocca tak hanya menjelaskan momen indahnya saat ini. Grup band yang dibentuk oleh Arina Ephipania ini juga mengaku mengalami cerah dan kusam dalam 22 tahun bersama-sama.

Perjalanan Mocca di industri musik tidak selamanya mulus. Mereka juga merasakan kelam dalam bertahan hidup pada industri musik.

Dalam keterangan pers yang diterima detikcom, banyak peristiwa mewarnai petualangan Mocca. Namun semuanya dianggap kian mewarnai dan membentuk karakter Mocca sebagai sebuah band.

Mocca dianggap sebagai wadah bereksplorasi sambil bersenang-senang. Semua personel sepakat, bahwa Mocca bukan sebatas pekerjaan sebagai musisi saja.

Mocca bahkan mendeklarasikan dirinya bukan hanya sebatas band saja. Mereka menyebut diri sebagai keluarga.

Dijelaskan lagi, anggota Mocca bukan hanya sebatas personel saja. Namun, para member, kru, dan manajemen juga dianggap bagian dari Mocca.

Selain itu penggemar Mocca juga bagian dari keluarga mereka yang tergabung dalam Mocca's Friend.



Simak Video ".Feast, Mocca, dan Barasuara Bikin Terlena di Allo Bank Festival 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/dar)