Kisah di Balik Lagu 'Takut' Milik Idgitaf

Rifki Rafandani Rozmar - CXO Media - detikHot
Jumat, 29 Okt 2021 16:39 WIB
Idgitaf Rilis Single Takut
Foto: CXO Media
Jakarta -

Dengan suaranya yang unik dan warna musik yang swing, Idgitaf berhasil mencuri perhatian para penikmat musik Indonesia. Mengawali karier dengan membuat cover lagu-lagu hits di akun sosial media pribadinya, Idgitaf mulai jadi perhatian masyarakat pecinta musik Indonesia.

Beberapa musisi dan grup musik pun silih berganti untuk berkolaborasi dengan perempuan yang memiliki nama lengkap Brigita Meliala ini. Puncaknya ketika Idgitaf berduet Bersama Rizky Febian dan Fivein membawakan lagu Rizky Febian yakni 'Mantra Cinta' dan 'Cuek'.

Seiring berjalannya waktu, Idgitaf pun terus menuai banyak prestasi dan pencapaian dalam dunia permusikan Indonesia. Ia pun turut serta dalam berbagai event musik online, salah satunya Rumah Digital Indonesia lalu, juga meraih Tiktok Awards 2020 kategori Best of Performers.

Selain itu, total sudah 4 single yang dirilis oleh Idgitaf, di antaranya 'Hal Indah Butuh Waktu Untuk Datang' pada Desember 2020, 'Terpikat Senyummu' pada Februari 2021, 'Berlagak Bahagia' pada Juli 2021, dan yang terakhir adalah 'Takut' pada Oktober 2021 ini.

Setiap single yang Gita rilis memiliki kisah unik tersendiri di setiap perjalanannya. Kali ini, Serenata (Sebingkai Ekspresi Nada & Kata) CXO Media, didukung oleh Indomie mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan Idgitaf untuk berbincang tentang single yang baru saja dirilis yakni 'Takut'.

Bersama Nino Kayam, Gita berbagi cerita tentang kisahnya di balik perjalanan terciptanya lagu 'Takut'. Lagu ini berangkat dari keresahan yang ia rasa karena kini usianya masuk di kepala dua. Gita merasa takut ia tambah dewasa, takut kehilangan teman-teman yang selalu menemaninya, takut kalau harus menanggung tanggung jawab yang lebih besar, ditambah teman-teman yang selalu membantunya perlahan hilang silih berganti.

Namun, di samping ketakutan, Gita juga memupuk semangat dalam lagu ini. Semangat untuk terus menghadapi segala rasa takut dan keresahan ketika tumbuh dewasa.

'Aku tetap bernafas, meski sering tercekat' menjadi lirik yang menggambarkan bagaimana keadaan yang sedang dihadapinya. Gita yakin siapa pun akan tetap berusaha, tetap mampu menjalani segala hal hingga semua keadaan membaik, asal ada keinginan, dan semangat.

Lagu yang baru saja rilis tanggal 4 Oktober ini menjadi single ke-4 Idgitaf dalam perjalanan kariernya di belantika musik Indonesia. Dalam berkarier, Gita pun memiliki role model atau musisi yang menginspirasi dalam setiap karya yang diciptakan. Pada kesempatan ini pun, Gita juga menyebutkan musisi yang menginspirasi dirinya dalam berkarya, yakni Adele, John Mayer, serta musisi Indonesia, Iwan Fals.

(fhs/ega)