Langkah Baru Juno Rey dan Luise Najib Menuju yang Pertama

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 27 Okt 2021 20:22 WIB
Juno Rey dan Luise Najib
Foto: Juno Rey dan Luise Najib
Jakarta -

Langkah Baru adalah sebuah semangat untuk melawan batasan. Lagu itu juga tergambar dari semangat Juno Rey dan Luise Najib yang mendapatkan yang serba pertama.

Juno Rey, seorang produser Indonesia yang hampir 20 tahun menetap di Belanda, menggandeng Luise Najib sebagai rekan duetnya. Kebetulan, tawaran itu juga disambut oleh wanita yang dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu asal Yogyakarta tersebut.

Menurut Luise Najib, awalnya tidak ada keputusan mengenai materi lagu tersebut. Ia berharap lagu yang digarapnya nanti bersama Juno Rey punya lirik bahasa Inggris seperti yang biasa ia buat.

Namun ternyata hal yang dikhawatirkan justru kejadian. Sama dengan judulnya, lagu itu punya lirik berbahasa Indonesia.

Langkah Baru kini menjadi lagu bahasa Indonesia pertama untuk Juno Rey dan lagu pop berbahasa Indonesia pertama untuk Luise Najib.

"Deg-degan sih pertamanya, menurut aku lirik bahasa Indonesia lebih susah, padahal bahasa sendiri ya," ungkap Luise Najib saat jumpa pers virtual pada Rabu (27/10/2021).

Semangat yang sama juga dirasakan oleh Juno Rey yang sebelumnya sudah pernah merilis tiga single dengan bahasa Inggris.

"Yang pasti bangga banget sih bisa membuat sesuatu seperti ini," ujar Juno Rey.

Cocok sih sama independent-nya Luise. Karena Mbak Luise juga sudah lama di musik, saya dengar juga referensinya sama juga sih sama saya," lanjutnya memeberikan alasan memilih Luise Najib sebagai kolaboratornya.

Jika di dengarkan, Langkah Baru berisi mengenai pesan semangat. Luise Najib berharap pesan tersebut juga bisa menjadi intro untuk pendengarnya jika dirinya bisa menulis lagu berbahasa Indonesia.

"Aku lagi mau bikin lagu motivasi kayak mau ninggalin diri aku yang lama supaya lebih maju aja. Tinggalin yang jelek lah, sekarang jadi kamu yang baru," ungkap Luise Najib.

"Semoga pendengar aku bisa menerima kalau aku juga bisa membuat lagu seperti ini (berbahasa Indonesia)," lanjutnya.

Meski terlihat Langkah Baru adalah sebuah proyek kolaborasi yang lancar, tapi ada juga kendala di dalamnya. Juno Rey menyebut hambatan karena jarak jauh yang ada di antara Amsterdam dan Belanda.

"Kendalanya di jarak sih memang, waktu itu tiba-tiba hilang sinyal, kebetulan waktu itu aku lagi hollyday kecil-kecilan. Pas dapet sinyal dapet message banyak banget dari Louise dan perbedaan waktu juga sih," jelas Juno Rey.

(dar/dar)