Kita Bersaudara, Album Armada yang Diproduksi Paling Santai

Prih Prawesti Febrian - detikHot
Minggu, 24 Okt 2021 07:32 WIB
Armada Band
Kita Bersaudara, Album Armada yang Diproduksi Paling Santai (Foto: Muhammad Ridho)
Jakarta -

Apa kabar grup band Armada? Lama tak terdengar kabarnya, grup ini ternyata mengeluarkan album ketujuhnya. Dalam album yang bertajuk Kita Bersaudara ini, grup band Armada mempersembahkan keberagaman masyarakat Indonesia.

Lewat salah satu karya terbarunya ini, Armada memiliki harapan dan juga doa yang sangat mulia bagi seluruh masyarakat Indonesia. Mereka ingin semua masyarakat Indonesia selalu menjaga persatuan di Negara Republik Indonesia ini.

"Jadi ide besarnya itu sebenarnya Sumpah Pemuda. Satu bahasa, bangsa dan negara. Jadi meski berbeda, tapi kita ini anak Ibu Pertiwi," beber sang vokalis, Rizal saat ditemui di KFC Kemang Timur, Jakarta Selatan.

Dalam album tersebut tersedia 14 lagu. Album Kita Bersaudara ini sebenarnya sudah ada sejak 2020 tapi karena Pandemi Corona yang tak kunjung usai, akhirnya mereka baru bisa mengeluarkannya saat ini.

"Alhamdulillah atas izin Allah setelah mundur hampir 1,5 tahun, akhirnya Armada diizinkan merilis album ke-7," ungkap Rizal lagi.

Dengan keluarnya album ini, Rizal mengatakan sebenarnya ini adalah rekor bagi grup bandnya sendiri. Wah kenapa?

"Karena dari zaman dulu yang berlaku di industri musik biasanya musisi keluar album paling banyak itu lima sampai enam album," tuturnya lagi.

Armada BandKita Bersaudara, Album Armada yang Diproduksi Paling Santai Foto: Muhammad Ridho

Mereka pun menuturkan jika sebenarnya penggarapan album ini tidak begitu terburu-buru. Ini adalah album paling santai jika dibandingkan album yang lainnya.

"Ini album paling santai dibanding album sebelumnya, pas ngerjainnya nggak diuber waktu," ucap Rizal lagi.

"Kayak waktu itu, gue kan produksi ngerjain jam 12 siang, kalau misalnya nggak dapat mood jam 1-2 balik," katanya.

Meski sempat tertunda perilisannya, Armada mengaku dan sangat berharap jika Pandemi Corona cepat selesai. Mereka pun mengaku rindu untuk kembali bernyanyi di atas panggung dengan teriakan penonton.

"Nggak seru kayaknya ya kalau nggak ada penonton jadi kangen banget buat manggung gitu," paparnya lagi.

"Tapi yang penting kesehatan sih, jadi sampai sekarang masih itu alhamdulillah banget," tutup Rizal.

(wes/dar)