ADVERTISEMENT

Shanna Shannon Rela Melawan Rasa Takut untuk Jadi Bintang yang Bersinar

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 22 Okt 2021 09:36 WIB
Shanna Shannon
Shanna Shannon Rela Melawan Rasa Takut untuk Jadi Bintang yang Bersinar (Foto: Trinity Optima)
Jakarta -

Di dunia musik, nama Shanna Shannon memang terbilang baru. Terjunnya ia ke industri musik ditandai dengan rilisnya single perdana berjudul Rela yang diciptakan oleh penyanyi dan pencipta lagu kawakan, Melly Goeslaw.

Namun sebenarnya, Shanna Shannon telah mulai merintis kariernya sejak belia. Dalam wawancara dengan detikcom, baru-baru ini, ia bercerita mulai bernyanyi sejak usia 9 tahun.

Ketertarikannya pada dunia musik pun telah tumbuh sejak lama. Ia mengaku sedari kecil lebih tertarik bila orang tuanya membelikannya rilisan fisik dari musisi kesukaannya ketimbang mainan.

"Jadi sejak aku kecil, aku bisa dibilang kind of unique child, karena aku nggak terlalu suka mainan, boneka-boneka, aku sukanya dengerin CD dan DVD penyanyi-penyanyi favorit aku. Kalau orang tua pergi, aku minta dibeliin CD dan DVD Celine Dion," kisah Shanna Shannon.

Tumbuh sebagai anak yang pemalu, Shanna Shannon pada mulanya ragu untuk benar-benar bernyanyi di depan umum. Namun, sang ibu meyakinkannya bah talenta yang ia miliki bisa membuatnya membantu lebih banyak orang.

"Tantangan terbesar aku melawan rasa takut untuk tampil di depan orang," akunya.

Shanna Shannon bercerita, suatu malam, orang tuanya mengajaknya berbincang. Saat itu, ibunya mengatakan bahwa bila ia memanfaatkan bakat yang dimilikinya dengan lebih baik. Ia bisa saja membantu orang-orang yang tak seberuntung dirinya.

"Setelah Mama cerita aku nangis, akhirnya aku nangis, kalau itu alasan why I have to sing, aku coba berjuang. Dari situ aku beraniin diri untuk tampil depan banyak orang walau perjuangannya nggak gampang, ya puji Tuhan I'm good until now," ceritanya.

Setelah sepakat untuk bernyanyi, ia pun kemudian mulai mengunggah sejumlah video dirinya bernyanyi di media sosial. Dari sanalah ia mulai ditemukan hingga kemudian mendapatkan kontrak dari label rekaman dan merilis single Rela.

(srs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT