Kenalan Sama Kugiran Masdo Pelantun Lagu Dinda Yang Ramai di TikTok

Pingkan Anggraini - detikHot
Kamis, 21 Okt 2021 14:03 WIB
Kugiran Masdo
Foto: dok. Instagram Kugiran Masdo
Jakarta -

Kugiran Masdo atau Masdo yang viral karena lagu Dinda di TikTok berasal dari Malaysia. Lagu Dinda kerap didengar di media sosial terutama TikTok. Tak sedikit publik menggunakan lagu tersebut untuk membuat konten TikTok mereka.


Detikcom kali ini akan mengulas dan memperkenalkan Kugiran Masdo yang dikenal dengan lagu Dinda. Berikut perkenalannya.


1. Berasal dari Malaysia


Kugiran Masdo berasal dari negeri Jiran. Lagu-lagu yang dinyanyikan Kugiran Masdo juga berlirik Melayu sesuai dengan bahasa tanah kelahiran mereka.


2. Memiliki Genre Pop 60-an


Kugiran Masdo memiliki genre pop tahun 60-an. Bukan hanya genre musik saja, cara pengemasan video klip hingga pakaian yang mereka gunakan juga tampak mengusung konsep tahun 60-an.
Meski begitu Kugiran Masdo tak secara keseluruhan menjadikan warna musiknya sebagai pop 60-an. Kugiran Masdo juga turut menyisipkan lirik yang kekinian dengan pengemasan selera musik saat ini.


3. Memiliki empat orang anggota


Kugiran Masdo memiliki empat orang anggota yang terdiri dari Ali Syariah sebagai vokalis dan gitar, lalu Putu Ceri sebagai bass dan back-up vokal.
Sementara itu, pada posisi gitar dan back-up vokal diisi oleh Asmawi, lalu pada drum diisi oleh Azham Ahmad.


4. Memiliki konsep mirip dengan The Changcuters


Kugiran Masdo secara terlintas memiliki konsep musik hingga tampilan yang mirip dengan band The Changcuters. Tampilan mereka begitu rapih dengan tuxedo dengan warna yang selaras setiap personelnya. Lalu, gaya rambut mereka juga tampak selaras dengan band yang dipionirkan Tria Ramadhani itu.


5. Aliran musik dipengaruhi The Beatles


Kugiran Masdo memiliki aliran musik yang cukup mirip dengan band legendaris asal Inggris, The Beatles. Hal itu tampak terlihat pada mini album mereka berjudul Jalan Abbey yang rilis pada 2020.


Itu dia perkenalan Kugiran Masdo yang kerap jadi perbincangan akhir-akhir ini. Lagu dari Kugiran Masdo tak hanya Dinda saja yang terkenal. Namun lagu mereka dengan judul Bunga dan Bercanda di Malam Indah juga turut menghiasi tangga lagu di Spotify.



Simak Video "Ngobrol Bareng Sezairi, Penyanyi Lagu 'It's You' yang Viral di TikTok"
[Gambas:Video 20detik]
(pig/srs)