Girlband Pinkprint Team Rilis Lagu Angkat Semangat Perempuan Pekerja Keras

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 18:21 WIB
Pinkprint Team
Foto: Febriyantino
Jakarta -

Girlband asal Bali, Pinkprint Team, merilis debut single berjudul Escape dan Bird. Pink Print Team memiliki member empat orang wanita, yakni Pink Yusin, Pink Violet, Pink Sherly, dan Pink Niza.

Menurut sang manager Pinkprint Team, Tomy, dua lagu itu bakal ada di Album perdana girlband tersebut. Namun kali ini Pinkprint lebih fokus kepada Bird yang berkisah mengenai wanita yang bekerja keras demi mimpinya.

"Kedua lagu ini rencananya bakal ada di full album Pinkprint Team. Lagu pertama Escape dan kedua judulnya Bird," kata Tomi menjelaskan kepada awak media saat launching debut single di Whiterabit Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Kita lebih fokus ke Bird karena ceritanya tentang wanita yang bekerja keras mengejar mimpi," lanjutnya.

Girlband Pinkprint Team butuh waktu selama dua bulan untuk menggarapa lagu Escape dan Bird. Mereka benar-benar maksimal menyiapkan kedua lagu tersebut.

"Konsep penggarapan lagu kurang lebih dua bulanan karena banyak banget revisi dan harus detail dan sesuai sama produser and talent story kita," lanjut Tommy.

Sementara itu mengenai konsep Girls band yang berada di bawah naungan Splendid Asia dan diproduseri oleh KC, rupanya tak seperti girlband Korea. Bahkan menurut Tomy sendiri Pinkprint seperti Gilrband seksi Pussycat Dolls, cenderung berkonsep ranahnya mengarah ke club show.

"Konsep girlband kita itu lebih ke adult girlband, di mana Pinkprint Team ini lebih mengarah ke club show dan lebih seksi. Arahannya kurang lebih ke Pussycat Dolls atau Burlesque, dan memang fokus utamanya harus bisa dancer profesional dan nyanyi properly," bebernya.

Tomi menyebut kalau target market mereka adalah dunia malam. Girlband Pinkprint Team menggambarkan sosok dan karakter wanita pekerja keras yang berjuang menggapai mimpi.

"Jadi market dan fokus kita di dunia musik dan girlband ini adalah lebih ke mengarahkan dancer yang bekerja di dunia malam juga masih bisa mengembangkan bakat dan mimpi mereka lebih jauh lagi," pungkas Tomi.

Rencananya Pinkprin Team akan tour keliling Indonesia pada 2022.

(fbr/dar)