Nama 5 Musisi yang Sempat Tenar Kemudian Redup, Apa Kabar Mereka Sekarang?

Anarani Kifaya - detikHot
Selasa, 19 Okt 2021 07:36 WIB
ilustrasi microphone
Ilustrasi musik. Foto: thinkstock
Jakarta -

Pasang surut dalam berkarya kerap terjadi, termasuk kepada musisi. Ada periode ketika lagu mereka santer terdengar di mana-mana, merajai tangga lagu di berbagai negara, hingga mendapatkan sederet penghargaan. Sayangnya, tidak ada yang abadi di dunia, termasuk ketenaran tersebut.

Seiring berjalannya waktu, karya-karya baru lain silih berganti datang. Otomatis para musisi harus kembali menggarap lagu yang segar agar tetap menarik selera para pendengar. Meskipun sudah mengeluarkan karya terbaru, rupanya tak semudah itu untuk mempertahankan pasar. Perlahan nama mereka tenggelam hingga kini eksistensi mereka di industri musik dipertanyakan. Ke manakah mereka sekarang? Apakah masih bermusik? Sejumlah musisi yang pernah melejit pada masanya dirangkum dalam daftar di bawah ini.

Dawin

Pria kelahiran 12 Desember ini terkenal dengan lagu bergenre elektronik berjudul Dessert pada tahun 2015. Dessert bahkan meraih sertifikasi platinum di tiga negara yakni di Australia, Denmark, dan Amerika Serikat.

Selang enam tahun sejak Dessert, ternyata Dawin masih bermusik, lho. Pada Agustus tahun ini ia baru saja mengeluarkan single bertajuk Signals.

Gotye

Sepuluh tahun yang lalu, lagu Somebody That I Used To Know yang dinyanyikan dengan Kimbra berhasil membuat nama Gotye melejit. Lagu tersebut sukses menggaet penghargaan bergengsi Piala Grammy 2013 kategori Record of the Year serta Best Pop Duo/Group Performance. Tahun 2020 Gotye bersama Monty Cotton dan The Basics melepas live album untuk sebuah serial drama.

Gotye sempat dirumorkan akan merilis album keempat namun hingga sekarang belum ada berita terbaru dari dirinya.

Fun

Lagu penuh semangat dari Fun berduet dengan Janelle Monáe bertajuk We Are Young ramai diputar di mana-mana sekitar tahun 2011 sampai 2014. Di minggu awal peluncurannya, lagu ini bertengger di posisi puncak tangga lagu mancanegara antara lain Ö3 Austria Top 40, Canadian Top 100, dan Polish Airplay Top 100 (Polandia).

Setelah kesuksesan yang luar biasa, band ini mengumumkan hiatusnya di tahun 2015. Kemudian Nate Ruess (vokal) meluncurkan album solo sesudah Fun resmi vakum.

Silentó

Debut dengan lagu Watch Me di tahun 2015, Silentó langsung merebut perhatian para pendengar musik berkat liriknya yang unik dan mudah diingat. Lagu ini pernah dimainkan dalam beberapa acara televisi seperti South Park dan Unbreakable Kimmy Schmidt. Selain itu Watch Me juga sering dipilih untuk cover dance.

Kabar buruknya, pada Februari 2021 Silentó ditangkap oleh pihak berwajib karena menjadi tersangka kasus pembunuhan sepupu sendiri.

Magic!

Band yang berasal dari Kanada ini mencuri perhatian lewat lagu Rude yang beraliran pop dengan sentuhan reggae. Rude termasuk dalam album perdana mereka yang berjudul Don't Kill the Magic yang dikeluarkan pada tahun 2014. Di minggu pertama perilisannya album tersebut terjual sebanyak 36 ribu kopi.

Selepas keberhasilan Rude, mereka mengeluarkan dua album penuh di tahun 2016 dan 2018 tetapi gaung kedua album itu kurang terdengar. Magic! pun sempat menggelar konser di Kanada dan AS pada tahun 2019.



Simak Video "Bio One Ingin Terjun ke Musik Usai Perankan Karakter Musisi "
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)