Coldplay Rilis Jadwal Tur Dunia 2022, Asia Masih Nihil

Pingkan Anggraini - detikHot
Jumat, 15 Okt 2021 13:48 WIB
Jakarta -

Coldplay melalui Instagram resminya baru saja mengumumkan jadwal tur dunia mereka pada 2022. Mereka mengunggah sebuah jadwal dengan bertuliskan nama-nama kota yang akan disinggahi dalam tur kali ini.

Tur dunia Coldplay kali ini bertajuk Music of the Spheres. Hal ini dilihat detikcom, Jumat (15/10/2021).

Dalam unggahan terlihat tur dunia Coldplay akan dimulai pada 18 Maret 2022 di San Jose kota California dan akan berakhir pada 10 September 2022 di Rio De Janeiro, Brazil.

Dalam unggahan itu, Coldplay juga membubuhi keterangan yang berisi ajakan pada penggemar untuk kembali bersinergi dalam sebuah konser, usai beberapa tahun tertahan imbas COVID-19.

Grup band pelantun lagu Yellow ini juga mengaku telah merencanakan konser ini selama bertahun-tahun. Mereka sangat bersemangat untuk menjalani konser, memainkan musik, dan melantunkan lagu kembali bersama penggemar.

"Bermain langsung dan menemukan koneksi dengan orang-orang pada akhirnya jadi alasan kami ada sebagai sebuah band. Kami telah merencanakan tur ini selama bertahun-tahun, dan kami sangat bersemangat untuk memainkan lagu-lagu dari seluruh waktu kami bersama," tulis Coldplay dalam keterangan unggahan mereka.

Dalam tur dunia ini, Coldplay berujar, telah banyak mempertimbangkan dan berkonsultasi dengan pakar lingkungan. Hal itu karena mereka merasa bumi ini tengah meradang dan berusaha mencari solusi agar tetap berkesinambungan dengan aktivitas manusia.

Hal itu dilakukan Coldplay selama dua tahun belakangan ini demi menghidupkan kembali aktivitas masyarakat yang beberapa waktu lalu sempat terhenti.

"Pada saat yang sama, kami sadar bahwa planet ini sedang menghadapi krisis iklim. Jadi kami telah menghabiskan dua tahun terakhir ini untuk berkonsultasi dengan pakar lingkungan membuat tur ini agar berkesinambungan. Sama pentingnya untuk memanfaatkan potensi tur untuk mendorong kemajuan," lanjutnya.

Coldplay mengucapkan terima kasih dengan banyaknya dukungan untuk terlaksananya tur dunia mereka ini. Mereka merasa banyak mendapat pelajaran dan hal baru dalam pekerjaan mereka sebagai musisi.

Tur dunia Coldplay ini juga akan diramaikan melalui pertunjukan dari musisi H.E.R dan grup musik London Grammar.

Terakhir, Chris Martin cs ini juga mengajak penggemarnya untuk kembali dapat menikmati konser Coldplay dalam tur dunianya ini.

"Kami tidak akan mendapatkan semuanya dengan benar, tetapi kami berkomitmen untuk melakukan semua yang kami bisa dan membagikan apa yang kami pelajari. Ini adalah pekerjaan yang sedang berjalan dan kami sangat berterima kasih atas bantuan yang kami dapatkan sejauh ini," tulisnya.

"Jika anda ingin datang ke pertunjukan dan bernyanyi bersama kami, kami sangat senang bertemu anda," tutup Coldplay.

[Gambas:Instagram]



(pig/srs)