Foster the People Kini Kehilangan Drummer

Anarani Kifaya - detikHot
Jumat, 15 Okt 2021 07:00 WIB
SAO PAULO, BRAZIL - MARCH 29: Mark Pontius of Foster The People performs during 2015 Lollapalooza Brazil at Autodromo de Interlagos on March 29, 2015 in Sao Paulo, Brazil. (Photo by Mauricio Santana/Getty Images)
Drummer Foster the People, Mark Pontius. Foto: Getty Images/Mauricio Santana
Jakarta -

Kabar kurang menyenangkan datang dari band Foster the People. Sang drummer, Mark Pontius, memutuskan untuk hengkang setelah 11 tahun bersama band beraliran dance pop ini. Alasan Mark meninggalkan Foster the People karena ingin lebih fokus kepada perkembangan anak perempuannya serta seluruh daftar keinginannya dalam bermusik sudah tercapai. Hal tersebut Mark sampaikan melalui sebuah pernyataan yang diunggah pada sosial media resmi Foster the People.

Ia menuliskan, "Saat kami merayakan ulang tahun ke-10 rekaman pertama kami, Torches, aku dibanjiri dengan kenangan akan kesuksesan kami yang tiba-tiba, mencapai semua aspirasi karierku dalam beberapa tahun yang singkat dan saat-saat indah yang dihabiskan bersama rekanku di band. Betapa istimewanya itu semua, aku selalu bersyukur untuk semuanya."

"Di antara hal-hal tersebut, aku menjadi seorang ayah dari seorang putri berusia dua tahun yang sekarang sangat mengubah caraku merasakan menjalani hidupku dalam tur. Aku menemukan diriku tertarik kepada hal-hal yang lebih dekat dengan rumah. Aku telah melihat dunia (beberapa kali) dan semua daftar keinginan karierku benar-benar telah terpenuhi," lanjut Mark.

Meskipun sudah bukan bagian dari band, Mark Pontius menyatakan kalau bisa saja mereka akan kembali bekerja sama di lain waktu. Mark juga membeberkan sebenarnya ia sudah mempunyai beberapa ide buat dirinya di masa depan. Namun Mark tidak ingin melakukan semuanya sekarang, pria berumur 36 tahun ini memilih untuk menjalaninya satu per satu.

Sebagai penutup dalam unggahan tersebut Mark Pontius tak lupa berterima kasih kepada semua yang telah mendukung Foster the People selama bertahun-tahun.

Simak pernyataan lengkap Mark di bawah ini:




Bersama Foster the People, Mark Pontius telah meluncurkan tiga album penuh yakni Torches, Supermodel, serta Sacred Hearts Club. Mereka juga pernah memenangkan Billboard Music Awards 2012 kategori Top Rock Song untuk lagu Pumped Up Kicks. Lagu ini bahkan awalnya bisa diunggah secara cuma-cuma di situsnya sehingga menarik perhatian masyarakat. Majalah Nylon pun pernah menggunakan lagu Pumped Up Kicks sebagai kampanye iklan daring.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)