Kenang Aria Baron, Kerabat Luncurkan Pedal Gitar Edisi Khusus

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 13 Okt 2021 11:27 WIB
Aria Baron
Foto: dok. Aria Baron
Jakarta -

Mantan gitaris Gigi, Aria Baron Suprayogi, memang telah meninggal dunia 29 Juni 2021. Namun, kenangan dan peninggalan akan dirinya masih tersimpan di benak keluarga dan para sahabatnya.

Sebelum meninggal dunia, Aria Baron pernah menggagas proyek pembuatan pedal gitar bersama temannya, Arifin dari Hari Hari Musik. "Saat bekerja dengan beliau, saya semakin dekat melihat langsung bagaimana Baron sangat cerdas mengenali nada," ujar Arifin.

Namun, sebelum proyek pembuatan pedal gitar itu rampung dilakukan, Aria Baron telah lebih dulu berpulang ke pangkuan Ilahi. Hal itu membuat Arifin terpukul dan tidak berniat melanjutkan proyek itu lagi.

Di tengah rasa duka itu, istri dari mendiang Aria Baron, Febriana Baron, meneleponnya dan memintanya untuk melanjutkan proyek pedal gitar tersebut agar dapat menjadi kenang-kenangan dan peninggalan dari suaminya.

"Walaupun mas Baron secara fisik tidak ada, tapi secara passion, spiritual, mas Baron masih hidup," ujar Febrina.

Gelora jiwa Aria Baron dalam musik pun turut dirasakan oleh Arifin. Ia mengenang, sebelum sang gitaris tutup usia, ia begitu bersemangat mengerjakan proyek tersebut.

Pedal gitar Aria BaronPedal gitar Aria Baron. Foto: dok. Istimewa

"Kami bahas pedal yang baik seperti apa. Di hari-hari terakhir, dia semangat dan antusias (membahas musik) kadang sampai jam 11 malam atau 12 malam (untuk membuat pedal). Ini sudah selesai ada delapan prototipe," kenang Arifin.

Mengingat semangat Baron dan permintaan Febrina, Arifin pun menjadi mendapatkan semangat kembali untuk menyelesaikan proyek itu. Akhirnya diluncurkanlah pedal gitar edisi khusus bersifat terbatas yang dilengkapi kemasan eksklusif dan sertifikat bertanda tangan Febrina.

Pedal itu dilengkapi dengan N.O.S. (New Old Stock) MC 4558 IC by Motorola.

Untuk mendapatkan pedal yang berjumlah terbatas itu akan diadaan lelang yang dilakukan secara virtual pada 16 Oktober 2021.

Selain itu, bersamaan dengan diluncurkannya pedal itu, diperkenalkan pula Baron's Corner yang terdapat di Hari Hari Musik. Sudut itu memajang sejumlah gitar milik Baron yang dapat dimainkan oleh mereka yang ingin mencobanya.



Simak Video "GIGI Rilis Video Tribute untuk Mendiang Aria Baron"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)