Monkey to Millionaire Coba-coba dalam YOU

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 10 Okt 2021 14:04 WIB
Monkey to Millionaire saat berkunjung ke kantor detikcom.
Monkey to Millionaire Coba-coba dalam YOU. (Foto: Asep Syaifullah/detikHOT)
Jakarta -

Monkey to Millionaire akhirnya kembali merilis karya baru berjudul YOU. Bagi dua personel band tersebut, Wisnu dan Agan, YOU adalah lagu yang menjadi ajang percobaan bagi mereka.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, dalam YOU, Monkey to Millionaire mencoba bereksplorasi dengan hal-hal baru yang belum pernah mereka lakukan sebelumnya, baik dari segi suara maupun aransemen.

Wisnu dan Agan pun menyebut proses penggarapan YOU terbilang lebih primitif ketimbang penggarapan karya sebelumnya.

Secara garis besar, YOU adalah lagu yang bercerita tentang seseorang yang selalu memiliki sudut pandang negatif akan segala hal. Seseorang itu selalu mengkritik siapa pun dan apa pun, serta kerap kali tidak merasa puas dengan apa yang telah dimilikinya.

Eksplorasi yang dilakukan adalah semata-mata karena mereka ingin merealisasikan berbagai ide yang ada di kepala mereka dalam bermusik.

Selama pandemi, Wisnu dan Agan terbilang jarang bertemu. Oleh karena itu, di penghujung tahun 2021, keduanya memutuskan untuk merilis single tersebut.

Bersamaan dengan dirilisnya single YOU, Monkey to Millionaire sekaligus mengeluarkan video klip dari lagu tersebut. Video klip itu disutradarai oleh Ade Firmansyah.

YOU adalah karya baru dari Monkey to Millionaire setelah dua tahun lalu mengeluarkan album Bipolar yang berisikan tujuh lagu. Lagu-lagu dalam album yang rilis pada 2019 tersebut membahas mengenai tujuh dosa mematikan atau seven deadly sins.

"Kayaknya kalau dosa tuh tabu banget, padahal kita semua juga ngelakuin itu, atau setidaknya salah satu di antara itulah," jelas Wisnu ketika album tersebut dirilis.

(srs/mau)