Maudy Ayunda Tampil Berani dalam Heartless

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Selasa, 05 Okt 2021 12:22 WIB
Maudy Ayunda
Foto: dok. Trinity Optima Production/ Maudy Ayunda
Jakarta -

Maudy Ayunda kembali mengeluarkan lagu yang rencananya akan masuk dalam mini album The Hidden Tapes Vol. 1. Lagu itu bertajuk Heartless.

Bagi perempuan kelahiran 19 Desember 1994 itu, Heartles adalah ungkapan perasaan yang coba ia tuangkan secara tegas dan lugas.

"Lagu ini menceritakan patah hati karena pasangan yang tidak peka. Tapi, di satu sisi, it is a portrayal of a powerful character of the woman behind the story," ujar Maudy Ayunda dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Sebelum mengeluarkan Heartless, penyanyi yang juga sekaligus mendalami dunia akting itu telah lebih dulu mengeluarkan dua single, yakni Don't Know Why dan Not For Us.

Menurut dia, kedua lagu sebelumnya dan single ketiga yang baru saja dikeluarkannya itu memiliki satu benang merah yang membuatnya saling terhubung.

"Heartless punya benang merah dengan lagu Don't Know Why dan Not For Us, yaitu sama-sama tentang heartbreak dan di setiap lagunya memiliki fase heartbreak-nya masing-masing dengan angle yang berbeda-beda. Ini adalah ekspresi dari patah hati, but she's in control and she holds the narrative," urai Maudy.

Dalam penggarapan Heartless, Maudy Ayunda dibantu oleh Ari Renaldi yang bertindak sebagai produser dan arranger.

Tidak hanya dari segi lirik, dalam video klipnya Maudy Ayunda pun tampil berani. Video klipnya didominasi oleh warna merah yang menyimbolkan keberaniannya tersebut.

Dia pun mengaku ingin menyuguhkan warna baru yang mempertunjukan kekuatan melalui lagu dan video klip Heartless.

"Women are strong and capable. Mereka berhak menjadi karakter utama dalam hidup mereka sendiri. Aku rasa itu penting untuk melihat bayangan diri sendiri di kaca, serta percaya kalau kita bisa menjadi karakter utama," jelasnya.



Simak Video "Wajahnya Mejeng di Times Square, Maudy Ayunda: Kesempatan Langka!"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/mau)