Untungnya Punya Ayah Musisi, Anak Dave Grohl Dilatih Piano Paul McCartney

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Minggu, 03 Okt 2021 17:53 WIB
CANNES, FRANCE - JUNE 22:  American Singer Dave Grohl performs on stage during the Live Nation And Citi Special Evening At Cannes Lions on June 22, 2016 in Cannes, France.  (Photo by Julien M. Hekimian/Getty Images for Citi )
Foto: Julien M. Hekimian/Getty Images for Citi
Jakarta -

Bagi banyak orang, bisa bertemu dengan Paul McCartney walau hanya sebentar adalah kesempatan langka. Tetapi, hal itu rupanya tidak berlaku kalau saja ayahmu adalah Dave Grohl.

Tidak tanggung-tanggung, anak dari pentolan Foo Fighters itu bahkan punya kesempatan untuk belajar piano dari personel ikonik The Beatles tersebut.

Hal itu diungkapkan Dave Grohl dalam sebuah wawancara. Dikutip dari NME, pria kelahiran 14 Januari 1969 itu bercerita bahwa suatu malam, Paul McCartney mampir ke rumahnya dan makan malam bersama.

Paul McCartney akhirnya justru akrab dengan putrinya yang saat itu masih berusia lima tahun.

"Kami menyantap anggur dan pizza, lalu kami menghabiskan waktu bersama. Saat sudah waktunya pulang, Paul dan Nancy (istri Paul) beranjak tetapi mereka melewati sebuah piano di sudut ruangan dan tidak bisa menahan diri," cerita Dave Grohl.

Saa itu, Paul McCartney langsung duduk di depan piano dan memainkan Lady Madonna. "Aku terkejut, aku tidak percaya itu terjadi. Itu adalah momen yang gila dalam hidupku," kenang Dave Grohl lagi.

"Harper anakku, yang saat itu kurasa baru berusia lima tahun, menonton Paul McCartney bermain piano dan dia pergi ke dapur, mengambil kopi dan meletakkannya di atas piano seolah-oleh itu adalah toples," sambungnya.

Mereka pun kemudian bermain piano bersama. Keduanya pun bahkan mengarang sebuah lagu.

Keesokan harinya, Dave Grohl menemukan putrinya sedang bermain piano memainkan lagu yang karangan dipelajarinya bersama Paul McCartney. Merasa kepergok, anaknya itu pun berhenti bermain dan berkelit.

"Dia mengatakan, 'Aku mau jadi drummer', aku merasa, 'Apakah kamu kehabisan akal?'," ujar Dave Grohl.



Simak Video "Madison Square Garden New York Gelar Konser, Penonton Tanpa Masker"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dal)