10 Lagu Boyband 2000-an Terbaik Ini Bikin Auto-Nyanyi!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 10 Sep 2021 07:36 WIB
ROSEMONT, IL - DECEMBER 14:  (L-R) Kevin Richardson, Brian Littrell, A.J. McLean, Howie Dorough, and Nick Carter of Backstreet Boys perform onstage during 103.5 KISS FMs Jingle Ball 2016 at Allstate Arena on December 14, 2016 in Rosemont, Illinois.  (Photo by Daniel Boczarski/Getty Images for iHeart)
(Foto: Daniel Boczarski/Getty Images for iHeart) Lagu-lagu dari boyband era tahun 2000-an ini ikonik dan dijamin bikin para millennials otomatis nyanyi! Mana nih yang jadi anthem kamu pada masanya?
Jakarta -

Ada banyak lagu dan musik hits yang dirilis di dekade 2000 hingga 2010. Nggak sedikit dari lagu-lagu tersebut dirilis dan dinyanyikan oleh boyband.

Tema lagu cinta dengan segala suka dan patah hatinya mereka bawakan dengan gaya khas. Lagu-lagu dari boyband era tahun 2000-an ini pun jadi ikonik dan dijamin bikin para millennials otomatis nyanyi ketika mendengarkan lagu-lagu mereka.

Berikut ini beberapa lagu boyband yang bakal bikin kamu ikutan bersenandung:

1. O-Town - All Or Nothing (2001)

[Gambas:Youtube]

Dirilis tahun 2001, All Or Nothing jadi salah satu lagu boyband yang masuk kategori terbaik sepanjang masa versi Rolling Stone. O-Town merupakan boyband Amerika jebolan ajang pencarian bakat Making the Band beranggotakan Erik-Michael Estrada, Trevor Penick, Jacob Underwood, dan Dan Miller.

Lagunya ditulis oleh Wayne Hector dan Steve Mac yang memang akrab menciptakan lagu-lagu buat boyband seperti Westlife. Westlife bahkan membocorkan lagu ini pernah ditawarkan ke mereka tapi ditolak Simon Cowell yang saat itu menjabat produser eksekutif Westlife. Tapi akhirnya Westlife merilis All Or Nothing versi mereka di 2006.

2. Give Me Just One Night (Una Noche) - 98 Degrees (2000)

[Gambas:Youtube]

Lagu ini menjadi single pertama di album ketiga 98 Degrees dan jadi salah satu lagu paling sukses mereka. Give Me Just One Night (Una Noche) pernah menempati peringkat #2 di Billboard Hot 100 di Amerika Serikat dan meraih sertifikasi dari RIAA dengan penjualan 500 ribu kopi.

3. Bye Bye Bye - 'N Sync (2000)

[Gambas:Youtube]


Bicara boyband 2000an nggak akan lengkap tanpa menyebut nama 'N Sync. Agak sulit untuk memilih hanya satu lagi dari 'N Sync untuk disebut sebagai lagu boyband terbaik. Tapi Bye Bye Bye bisa dikatakan track ikonik dari Justin Timberlake, JC Chasez, Joey Fatone, Lance Bass, dan Chris Kirkpatrick yang dirilis tahun 2000. Video klipnya mungkin akan mengingatkan kamu dengan video Dokter Cinta milik Dewi Dewi.

4. Backstreet Boys - The Call (2000)

[Gambas:Youtube]


Kita nggak bisa menyebut N' Sync tanpa menyebut nama Backstreet Boys juga. Seperti halnya Justin Timberlake Cs, Backstreet Boys punya banyak sekali lagu hits yang dirilis di dekade 2000 hingga 2010. The Call adalah lagu andalan dari album Black and Blue yang merupakan salah satu album terbaik mereka yang dalam satu minggu terjual 5 juta kopi di seluruh dunia.

5. O-Zone - Dragostea Din Tei (2003)

[Gambas:Youtube]


"Mai-ya-hii~ Mai-ya-hu~ Mai-ya-hoo~ Mai-ya-ha-ha!" Kamu pasti pernah dengar nada ini entah dari TikTok, Twitter, atau Instagram. Nada ini juga pernah "dikutip" oleh Rihanna dan T.I dalam lagu Live Your Life. Aslinya, ini merupakan lagu karangan Dan Balan dari grup O-Zone asal Rumania. Lewat lagu ini saja, O-Zone berhasil menjadi lagu dengan penjualan 12 juta kopi.

6. TVXQ - Mirotic (2009)

[Gambas:Youtube]


Buat fans K-Pop di era ini, lagu Mirotic seperti mantra sihir karena bisa bikin siapa saja yang tahu lagunya tanpa sadar akan ikutan fanchant setiap kali Yunho Cs menyanyikan bagian refrain. Sulit buat menahan diri untuk tidak teriak "Wonhae!", "Pajyeo!" dan "Michyeo!" setiap kali TVXQ menyanyikan bagian itu. Mirotic dirilis tahun 2009 dan jadi salah satu lagu K-Pop yang paling banyak di-cover oleh para junior di generasi setelahnya.

7. A1 - Same Old Brand New You (2000)

[Gambas:Youtube]


Penyuka boyband 2000an nggak akan kelewatan grup A1. Beranggotakan Ben Adams, Paul Marazzi, Christian Ingerbrigsten, dan Mark Read grup ini debut di tahun 1998 dan aktif hingga 2002 sebelum mereka rehan dan reuni lagi di 2009. Di puncak karier mereka, lagu Same Old Brand New You jadi salah satu lagu yang merajai chart di Inggris.

8. Five - Closer to Me (2001)

[Gambas:Youtube]


Five (atau 5ive) merilis Clower To Me di tahun 2001 sebagai single buat album ketiga mereka Kingsize. Ini jadi perilisan terakhir mereka di Inggris sebelum akhirnya bubar. Five beranggotakan Ritchie Neville, Scott Robinson, Sean Conlon, J Brown, dan Abz Love saat debut. Mereka dimanajeri oleh tim yang sama dengan Spice Girls pada masa itu. Kini tiga nama yang pertama disebutkan yang masih bertahan di grup ini.

9. Westlife - My Love (2000)

[Gambas:Youtube]


Agak susah untuk tidak ikutan nyanyi setiap kali mendengar lagu ini. My Love mungkin bukan satu-satunya lagu populer dari Westlife tapi lagu ini bisa dibilang yang paling "memasyarakat". Diambil dari album Coast to Coast, My Love telah dinobatkan sebagai lagu dengan penjualan terbaik di tahun 2000 di Inggris serta terjual lebih dari 40 0ribu kopi.

10. Super Junior - Sorry, Sorry (2009)

[Gambas:Youtube]


Super Junior pernah jadi grup K-Pop paling populer di Indonesia. Sorry, Sorry adalah lagu penting dalam perjalanan karier grup SM Entertainment ini. Sorry, Sorry diambil dari album berjudul sama yang terjual 30 ribu kopi di hari pertama penjualan. Album ini juga mendapat penghargaan utama (Daesang) sebagai Album of the Year di ajang Golden Disk Awards (GDA) 2009. Di Korea, GDA bisa dibilang setara dengan Grammy di Amerika Serikat.

(aay/srs)