Makna Angka di Balik Judul Lagu Taylor Swift hingga Shawn Mendes

Anarani Kifaya - detikHot
Jumat, 27 Agu 2021 16:40 WIB
LAS VEGAS, NV - MAY 17:  Musician Taylor Swift attends the 2015 Billboard Music Awards at MGM Grand Garden Arena on May 17, 2015 in Las Vegas, Nevada.  (Photo by Jason Merritt/Getty Images)
Taylor Swift. Foto: Jason Merritt/Getty Images
Jakarta -

Terkadang sejumlah angka memiliki arti tersendiri bagi seseorang, sebab angka tersebut bisa saja mengingatkan pada peristiwa penting dalam hidupnya. Tidak sedikit pula yang mempunyai angka favorit karena berbagai alasan personal. Namun, ada juga yang menyukai angka tertentu tanpa alasan spesifik.

Karena alasan tersebut, angka-angka pun sering diabadikan dalam judul lagu. Sederet angka memiliki maksud tersembunyi di balik judul lagu yang para penyanyi tuliskan. Berikut tujuh penyanyi yang mempunyai lagu-lagu berjudul angka saja. Apa maknanya? Mari kita gali lebih dalam.

22 - Taylor Swift

[Gambas:Youtube]




Taylor menciptakan lagu ini di usia 22 tahun. Menurutnya di umur 22 ia mendapatkan banyak kebahagiaan serta beraneka ragam pelajaran hidup. Lirik yang menyenangkan sangat pas dipadukan dengan musik yang ceria membuat siapapun tertular aura positif saat mendengarkannya.

2002 - Anne Marie

[Gambas:Youtube]




Sebagian orang beranggapan kalau cerita cinta remaja menyimpan kesan khusus. Peristiwa inilah yang Anne tuangkan dalam lagu 2002. Berkisah tentang kilas balik indahnya jatuh cinta di musim panas tahun 2002, lagu ini sebenarnya bukan cerita Anne sendiri. Anne memilih tahun 2002 karena ia menyukai lagu-lagu pop dari Christina Aguilera atau Missy Elliot yang muncul di tahun itu.

1-800-273-8255 - Logic (feat. Alessia Cara & Khalid)

[Gambas:Youtube]




1-800-273-8255 rupanya merupakan nomor sambungan telepon untuk pencegahan bunuh diri di Amerika Serikat. Melalui lagu ini Logic ini menyampaikan bahwa masih ada segudang alasan untuk bertahan hidup dan jangan pernah ada pikiran untuk menyudahi diri sendiri.

8 - Billie Eilish

[Gambas:Youtube]




Alasan Billie memberi angka 8 dalam judul lagunya hanya karena lagu ini menempati urutan kedelapan dalam album penuh perdananya beritel When We All Fall Asleep, Where Do We Go? Lagu 8 mendeskripsikan tentang perpisahan dalam sebuah hubungan karena perasaan salah satu di antara mereka telah lenyap.

1999 - Charli XCX (feat. Troye Sivan)

[Gambas:Youtube]




Lewat lagu 1999 Charli ingin mengenang masa kecilnya yang tanpa beban. Saat tahun 1999, Charli menginjak usia 7 tahun. Ia ingin kembali ke era saat bermain bersama teman-temannya tanpa ponsel, menyanyikan lagu-lagu dari Eminem dan Britney Spears, serta jalan-jalan mengelilingi kota tempat ia lahir.

17 - Julia Michaels

[Gambas:Youtube]




Julia bermimpi tentang hal-hal yang ia lakukan saat berusia 17 seperti berciuman, menyusup dari satu klub ke klub lain, mencoba obat-obatan terlarang, hingga terus terjaga semalaman. Dengan terciptanya lagu 17 ini ia berharap bisa menikmati kembali masa remaja di usia 17.

305 - Shawn Mendes

[Gambas:Youtube]




Angka 305 dalam judul lagu ini merujuk pada pukul 3 lewat 5 menit dini hari. Saat pukul 3:05 ia merasa seperti sedang mengendarai roller coaster emosi ketika ditinggal oleh sang kekasih. Beberapa orang berpendapat bahwa dini hari adalah waktu yang rentan untuk menumpahkan perasaan, mungkin inilah sebab Shawn memilih pukul 3:05 sebagai judul lagunya.



Simak Video "Usai Fearless, Taylor Swift Rekam Ulang Album Red"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)