Keseruan bbno$ Garap Edamame Bareng Rich Brian

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 13:07 WIB
bbno$
Foto: dok. bbno$ & Rich Brian
Jakarta -

Alexander Leon Gumuchian atau yang dikenal sebagai bbno$ belum lama ini mengeluarkan single Edamame yang ia garap bersama Brian Imanuel atau Rich Brian. Lagu itu pun kemudian langsung mencuri perhatian.

Menurut bbno$, Edamame adalah lagu yang ia buat untuk bersenang-senang. Dirinya menulis lagu itu ketika berada di studio. Ketika menggarapnya, bbno$ tidak terlalu memikirkan apa makna yang ada di balik lagu itu.

Musisi asal Kanada itu hanya ingin membuat sebuah lagu yang dapat dinikmati oleh banyak orang. Selebihnya, ia membebaskan pendengarnya untuk memaknai lagu itu.

"Aku tidak pernah benar-benar memikirkannya. Aku hanya menulis lagu. Aku hanya berpikir, apakah ini menyampaikan sesuatu. Bila (lagu) ini terdengar bagus, maka ini bagus. Sejujurnya lagu ini tidak bermakna apa-apa. Lagu ini hanya terasa mudah ditangkap dan terdengar bagus," ungkap bbno$ dalam wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

"Aku menulis kata-kata untuk lirik lagu ini ketika berada di studio. Aku tidak terlalu memikirkan apa maknanya," sambung dia.

Seperti proses menulis lagunya yang terjadi begitu saja tanpa banyak hal yang menjadi beban pikiran, menurut bbno$, proses penggarapan Edamame juga terbilang mudah dan lancar.

Baginya, lagu yang ditulis tanpa beban, seringnya, justru menjadi lagu yang berhasil dinikmati banyak orang. Edamame adalah jenis lagu tersebut.

"Ini adalah lagu yang terasa amat mudah untuk dibuat. Ketika kamu membuat lagu dengan cepat dan kamu tidak terlalu banyak berpikir tentangnya, biasanya, kira-kira terjadi sebanyak 90 persen, lagu itu justru disukai banyak orang," kata dia.

bbno$ juga memiliki alasan tersendiri di balik keputusannya untuk melibatkan Rich Brian dalam Edamame. Menurutnya, dirinya telah mengagumi rapper asal Indonesia itu sejak lama.

Salah satu lagu milik Rich Brian yang ia suka adalah Glow Like Dat. Oleh karena itu, ketika ingin membuat sebuah karya, ia pun terpikir untuk mengajak Rich Brian berkolaborasi.

"Aku adalah penggemar musiknya dan memahami persona-nya di internet. Lalu aku berpikir kami mungkin bisa cocok berteman, tidak hanya di musik, tapi juga di dunia nyata. Terlebih musik kami terbilang memiliki warna yang serupa. Aku pun berpikir mengapa kami tidak menyampaikan sesuatu bersama-sama," ceritanya.

"Aku mengirimkannya lagu dan dia menjawab, 'Lagu ini sungguh keren, aku ingin mengisinya'. Lalu ia benar-benar mengisinya," lanjutnya.

bbno$bbno$. Foto: Mats Schram / dok. bbno$

Di mata bbno$, Rich Brian adalah sosok yang berhasil membuatnya kagum dari segi penulisan.

"Dia menulis bagiannya dengan amat cepat, lebih cepat dari saya. Dia begitu bertalenta dan bagian yang diisi adalah persis seperti apa yang aku bayangkan," pujinya.

Sebagaimana proses penggarapannya yang terbilang mudah, jalannya kolaborasi antara bbno$ dan Rich Brian pun terbilang tanpa rintangan yang berarti.

"Semuanya berjalan dengan lancar. Merilis lagu ini bukan sesuatu yang berat," ujarnya.



Simak Video "Cerita Rich Brian, NIKI, dan Warren Hue Kolaborasi dengan Marvel"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)