ADVERTISEMENT

Naik Jet Kargo, Diva Pop Afghanistan Berhasil Keluar dari Negaranya

Tim Detikcom - detikHot
Jumat, 20 Agu 2021 12:55 WIB
Aryana Sayeed
Penyanyi pop Aryana Sayeed berhasil melarikan diri dari Afganistan. Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Penyanyi pop asal Afghanistan Aryana Sayeed telah mengkonfirmasi dirinya berhasil keluar dari negaranya yang kini tengah dikuasai Taliban. Dirinya bercerita berhasil lolos dari Afghanistan setelah menumpang jet kargo milik Amerika Serikat.

Hal itu diungkapkan oleh perempuan berusia 36 tahun itu pada wartawan, dikutip dari New York Post, Jumat (20/8/2021).

Selain mengkonfirmasi dirinya berhasil keluar dari Afghanistan pada media, Aryana Sayeed juga menuliskan kisahnya keluar dari negaranya melalui akun Instagram-nya.

Ia bercerita bahwa ia keluar melalui Doha, Qatar, dan sedang menunggu penerbangan menuju Turki, negara tempat ia tinggal bersama suaminya, Hasib Sayed yang merupakan produser musik asal Afghanistan.

"Aku baik-baik saja dan masih hidup setelah beberapa malam yang tak terlupakan. Aku sudah tiba di Doha, Qatar, dan menunggu penerbanganku untuk pulang ke Istanbul," tulisnya.

Aryana Sayeed pun mengatakan dirinya memiliki kisah yang ingin ia bagikan pada para pengikutnya di Instagram mengenai kondisi yang sedang terjadi di Afghanistan.

"Setelah aku pulang dan aku telah menenangkan pikiran dan emosiku kembali ke normal dari ketidakpercayaan dan keterkejutan, aku punya banyak cerita yang ingin aku bagikan pada kalian," katanya.

[Gambas:Instagram]



Perempuan yang menjadi juru untuk kompetisi bernyanyi di Afghanistan itu telah sejak lama buka suara melawan Taliban.

Seperti yang diketahui, Afganistan kini tengah jatuh ke tangan Taliban. Hak hidup dan mencari penghidupan untuk perempuan dan anak menjadi sangat terbatas karena adanya aturan ketat dari Taliban.

Aryana Sayeed termasuk yang berutung karena dapat melarikan diri. Sedangkan tokoh perempuan lainnya, banyak yang gagal meloloskan dirinya, sebut saja gubenur dari distrik Hazara, Salima Mazari, yang ditangkap Taliban pada pekan ini.



Simak Video "Taliban Rayakan Satu Tahun Kepergian AS dari Afghanistan"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT