Blink-182 hingga Coldplay, 5 Lagu Rock Ini Rupanya Sudah Berumur 2 Dekade!

Anarani Kifaya - detikHot
Rabu, 11 Agu 2021 09:25 WIB
LONDON, ENGLAND - NOVEMBER 25: Chris Martin from Coldplay performs at the Natural History Museum on November 25, 2019 in London, England. (Photo by Gareth Cattermole/Getty Images)
Chris Martin, vokalis Coldplay. Foto: Getty Images/Gareth Cattermole
Jakarta -

Di era digital saat ini, orang-orang dengan mudah bisa mengakses internet untuk mendengarkan musik dari tahun kapan pun. Banyak yang beranggapan, era 1990-an hingga 2000-an merupakan masa keemasan bagi musisi. Sebab banyak lagu-lagu hits bermunculan entah dari penyanyi solo, grup vokal, maupun band.

Tak heran bahkan sampai saat ini diskografi mereka masih kerap diperdengarkan, entah sebagai suara latar di vlog, acara televisi, film, atau game. Sadar tidak sadar, lagu yang rilis pada 1990-an hingga awal 2000-an usianya sudah mencapai 20 tahun, bahkan lebih.

Yuk, bernostalgia dengan mendengarkan sebagian kecil lagu-lagu yang dirilis tahun 1999 sampai awal 2000-an dari band-band rock fenomenal ini.

All the Small Things - Blink-182

[Gambas:Youtube]




Di awal peluncurannya pada Januari 2000, All the Small Things berhasil menduduki puncak tangga lagu Modern Rock Tracks milik Billboard serta menempati urutan keenam di Billboard Hot 100. Lagu ini juga dikenal karena musik videonya menampilkan sejumlah parodi dari artis Hollywood yang terkenal saat itu di antaranya grup vokal Backstreet Boys, 98 Degrees, 'N Sync, penyanyi Britney Spears, dan Christina Aguilera.

In Too Deep - Sum 41

[Gambas:Youtube]




Band dari Kanada ini memilih In Too Deep sebagai salah satu lagu andalan di album debut mereka bertitel All Killer No Filler. Dilepas pada tahun 2001, In Too Deep sempat muncul dalam film komedi Cheaper by the Dozen serta game Rock Band 4 dan Lego Rock Band.

Californication - Red Hot Chili Peppers

[Gambas:Youtube]




Diambil dari judul album yang sama, Californications merupakan tiga lagu yang paling sering dibawakan Red Hot Chili Peppers dengan lebih dari 500 penampilan sejak tahun 1999. Bahkan sampai tahun 2020 Rolling Stone Amerika Serikat masih memilih keseluruhan album Californication sebagai 500 Album Terhebat.

In the End - Linkin Park

[Gambas:Youtube]




Mengulik genre nu-metal, In the End berhasil mengangkat nama Linkin Park di industri musik. Aliran nu-metal dengan paduan lantunan piano, musik elektronik, serta rap dari Mike Shinoda membuat lagu ini terdengar unik. In the End merupakan single keempat dari album perdana Linkin Park bertajuk Hybrid Theory yang dilempar ke publik pada Oktober 2000.

Shiver - Coldplay

[Gambas:Youtube]




Lagu Shiver ditulis oleh sang vokalis, Chris Martin. Cerita cinta bertepuk sebelah tangan menjadi benang merah dari Shiver yang dikeluarkan pada Maret 2000, beberapa bulan sebelum album pertama mereka, Parachute, rilis di bulan Juli. Selang delapan tahun setelah lahir, Shiver ditunjuk menjadi salah satu lagu untuk game Guitar Hero World Tour.



Simak Video "Curhatan Mark Hoppus Blink-18 Berjuang Lawan Kanker"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)