David NOAH Dilaporkan Dugaan Penggelapan Rp 1,1 M, Label Buka Suara

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 06 Agu 2021 15:09 WIB
DMASIV, Rossa, dan David NOAH
David Kurnia Albert atau David NOAH. Foto: Asep Syaifullah
Jakarta -

David Kurnia Albert yang merupakan kibordis dari NOAH dilaporkan oleh seorang perempuan bernama Lina Yunita karena kasus dugaan penggelapan uang sebesar Rp 1,1 Milyar. Laporan tersebut sudah dilayangkan ke Polda Metro Jaya sejak Kamis, 5 Agustus 2021.

Menanggapi kasus yang membelit salah seorang musisi yang bernaung di labelnya, pihak Musica Studios akhirnya buka suara.

Menurut perwakilan Musica Studios dan manajer NOAH, Benny Bharata atau Benyo, pihak label rekaman beserta band tengah mencoba mencari tahu kebenaran informasi tersebut. Benyo pun mengatakan, pihaknya berharap masalah yang tengah menimpa David bisa segera diselesaikan.

"Kami dari sisi label saat ini posisinya masih baru terinfo mengenai hal ini. Untuk lebih jelasnya saat ini kami sedang berkoordinasi dengan David dan pihak-pihak terkait mengenai hal ini," tulis keterangan tertulis yang diterima detikcom, Jumat (6/8/2021).

Ia menambahkan, "Kami berharap semoga hal ini dapat segera diselesaikan dengan baik oleh para pihak."

Sebelumnya, kuasa hukum Lina Yunita, Devi Waluyo, membenarkan kabar terkait laporan yang dilayangkan mengenai David NOAH. "Betul, tadi malam sudah dilakukan pelaporan di Polda Metro," ujar Devi Waluyo.

Kasus itu bermula dari David NOAH yang meminta bantuan finansial berupa dana talangan untuk usahanya. Saat itu Lina Yunita juga setuju karena merasa sudah dekat dengan David sebagai teman.

"Jadi bermula dari saudara David itu meminta dana talangan untuk usahanya katanya kepada klien saya. Lalu, klien saya karena pertemanan baik dan teryakinkan dengan dia sebagai direksi di perusahaannya itu, juga ada bukti foto-foto proyek, juga ada bukti kontrak ketiga, dan lainnya, akhirnya menyerahkan sejumlah uang, ditransfer," jelas Devi Waluyo.

Saat menyerahkan uang Rp 1,1 miliar, David NOAH turut mengirimkan jaminan cek. Namun, hingga masa tenggat waktu yang disetujui selesai, David NOAH belum mengembalikan uang tersebut.

Selain itu, saat Lina Yunita hendak mencairkan uang pada cek yang diberikan David NOAH, ternyata rekeningnya sudah tutup.

Pihak Lina Yunita mengaku sudah melayangkan somasi kepada David NOAH yang bertempat tinggal di Bandung. Namun, rupanya David NOAH sudah pindah dari kediamannya itu sejak 2020.

"Tetapi, pada saat kita mengirimkan somasi ke rumahnya yang di Bandung, ternyata dari Oktober 2020 rumahnya itu sudah beralih. Saya tidak tahu apakah beralihnya di Oktober, tetapi yang jelas menurut keterangan pemilik rumahnya yang lama, dari Oktober 2020 David sudah tidak menempati di situ," urai Devi Waluyo.



Simak Video "Jalan Damai yang Masih Diupayakan David Noah"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)