Daur Ulang Kekagumanku Jadi Kenangan Terakhir Marthin Saba di KSP

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 05 Agu 2021 14:07 WIB
KSP, KSP Band
Foto: dok. KSP
Jakarta -

Kelompok musik KSP merilis ulang lagu yang sebelumnya dinyanyikan oleh Candra Darusman, Kekagumanku. Lagu itu dirilis di era 1980-an dan sempat menjadi hits pada masanya.

Menurut siaran pers yang diterima detikcom, Kekagumanku adalah karya terakhir Marthin Saba bersama KSP sebelum ia meninggal dunia.

"Saat (Marthin Saba) meninggal, KSP sedang merencanakan untuk membuat video musik dari lagu ini. Untuk itulah, sebagai bentuk persembahan untuk almarhum, KSP akhirnya membuat video musik lagu ini menjadi cuplikan foto dan video selama Marthin Saba tergabung dalam KSP Band," tulis keterangan pers yang diterima detikcom.

Selain karena Kekagumanku adalah kenangan terakhir dari Marthin Saba, lagu itu terasa kian spesial karena KSP telah lama tidak merilis karya. Terakhir kali, mereka merilis album pada 2011.

Dalam penggarapan Kekagumanku, Donny Herdanto yang merupakan kibordis KSP didapuk menjadi arranger. Mereka juga melibatkan Kawan String Bandung untuk memainkan aransemen string yang telah digarap oleh Dorry.

Rahmat Gobel menjadi eksekutif produser dari proyek musik tersebut. Sedangkan mixing dan mastering dikerjakan oleh Ari Renaldi.

Selain lagu daur ulang Kekagumanku, KSP berniat untuk mengeluarkan lagu lainnya di tahun ini. Mereka menargetkan bakal mengeluarkan tiga lagu dalam satu tahun.

Marthin Saba meninggal dunia pada 7 Februari 2021 pada usia 50 tahun karena serangan jantung. Hal itu diumumkan oleh sang istri, Prita Laura di laman Instagram miliknya.

"Sayangku @marthinsaba aku tahu ini pilihan Tuhan dan pilihanmu. Tuhan baik sama kita. Aku yakin kamu bahagia di rumah barumu sayang," tulisnya kala itu.

"Doakan aku agar aku bisa menata rinduku. Semua hari kita bersama adalah keindahan. Aku bersyukur diberi waktu bersama pria seindah kamu. Beautiful inside out," sambungnya.



Simak Video "Vokalis KSP Band, Marthin Saba Meninggal Dunia"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)