Wawancara Eksklusif

Alasan Idgitaf Jadi Nama Panggung Brigita Meliala

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Rabu, 04 Agu 2021 16:40 WIB
Idgitaf
Foto: dok. Idgitaf
Jakarta -

Brigita Meliala kini dikenal dengan nama Idigitaf. Rupanya, nama itu tidak hanya digunakannya sebagai nama panggung, tapi juga sebagai pembeda identitasnya.

Bagi perempuan yang akrab disapa Gita itu, persona yang ia tampilkan sebagai penyanyi sedikit-banyak memiliki perbedaan dengan apa yang ia tampilkan ketika ia sedang menjalani perannya sebagai mahasiswa.

Oleh karena itu, tak hanya sekadar sebagai nama panggung, nama Idgitaf justru membantunya untuk lebih mengenal dirinya. Hal itu dia ungkapkan dalam wawancara virtual dengan detikcom, baru-baru ini.

"Sebenarnya kalau kilas balik dulu (ketika membuat nama Idgitaf), aku nggak ada pikir panjang. Aku memang berharap dengan adanya Idgitaf bisa dibandingkan mana Gita, mana Idgitaf. Ini sisi aku yang aku nggak mau neko-neko. Ya sudah gitu aja. Kalau udah mulai ke Gita yang serius ya beda lagi. Gita sebagai mahasiswi dan musisi itu beda lagi, beda persona yang aku kasih," tutur Gita.

Lantas apa makna nama Idgitaf? Gita menerangkan ide itu muncul ketika dirinya hendak membuat media sosial untuk pertama kalinya. Snapchat adalah jejaring sosial pertamanya kala itu.

Untuk membuat nama pengguna, ia memutar otak, nama apa yang akan ia gunakan. Sebab, ia merasa nama aslinya terdengar begitu serius. Sedangkan, ia ingin berjejaring sosial dengan lebih santai.

Ia kemudian menemukan IDGAF yang merupakan kepanjangan dari I Don't Give a F*ck. Ia merasa bila menggabungkan kata itu dengan namanya akan cocok karena memberikan kesan cuek dan blak-blakan sebagaimana kepribadiannya.

Lambat laun, ketika ia mulai dikenal melalui media sosial, ia pun memutuskan mempertahankan nama tersebut. Sebab, ia percaya bahwa nama Idgitaf membawa berkah tersendiri untuknya.

"Sebenarnya nama aku tuh Brigitta Meliala, namanya sebenarnya agak-agak ribet kalau misalnya aku harus secara cepat untuk orang menangkap namaku itu susah dan kesannya sangat formal. Aku dari 2000 sekian waktu pertama kali bikin sosmed aku tuh Snapchat, apa ya yang lucu tapi nggak mau Brigitta Meliala. Aku nemu IDGAF, ya sudah aku masukin nama aku, ketemu Idgitaf ya sudah. Di Instagram juga kan (pakai nama itu), jadi sampai sekarang masih aku pertahankan," jelasnya.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/dar)