All Time Low Bicara Tentang Kecemasan Lewat Lagu PMA

Anarani Kifaya - detikHot
Senin, 02 Agu 2021 17:53 WIB
All Time Low
Foto: All Time Low (Pradita Utama/detikHOT)
Jakarta -

Band pop punk asal Amerika Serikat, All Time Low, melepas single berjudul PMA. Dalam lagu itu, mereka berkolaborasi dengan Heater Baron-Gracie. PMA sendiri merupakan singkatan dari Post Modern Anxiety. Sebagaimana judulnya, lagu itu menggambarkan kecemasan yang dialami banyak orang di zaman sekarang.

Rasa cemas dibarengi dengan energi negatif lainnya seringkali menghantui pikiran, apalagi saat pandemi yang membuat ruang gerak terbatas. Seperti mayoritas musisi yang menjadikan pandemi sebagai latar belakang pembuatan sebuat lagu, hal tersebut juga menginspirasi Alex Gaskarth (vokalis) menciptakan lagu PMA.

Alex Gaskarth mengungkapkan pada Kerrang!, PMA bercerita tentang kesepian dan pengasingan. Meskipun begitu, sisi baiknya adalah kita tidak sendiri memerangi kecemasan ini.

"PMA berasal saat lockdown, lagunya tentang kesepian dan pengasingan serta kesadaran bahwa ini adalah pengalaman bersama. Ada sesuatu yang sangat unik tentang fakta kalau kami semua sangat kesepian untuk sementara waktu dan PMA berbicara tentang hampir menemukan harapan dalam kenyataan bahwa kami semua tetap bersama-sama," jelasnya.

"Bencana dan perasaan yang suram sangat berat tetap ada, tetapi perasaan yang luar biasa kami mengalami ini sebagai satu kesatuan juga tetap ada," sambung dia.

Heather menambahkan bahwa ia bisa merasakan apa yang Alex tuang di lagu PMA. Timbulnya rasa khawatir dan mempertanyakan diri sendiri adalah situasi yang menghubungkannya ke lagu PMA.

Ia membeberkan peristiwa ini kerap terjadi di industri musik ketika dirinya berpikir berlebihan apakah bisa melanjutkan bermusik atau apakah bisa tetap relevan dengan semuanya.

Dibentuk pada tahun 2003 di Baltimore, sampai kini All Time Low masih produktif mengeluarkan album maupun single. Dengan beranggotakan Alex Gaskarth (gitar dan vokal), Jack Barakat (gitar), Zack Merrick (bass dan backing vocal), serta Rian Dawson (drum), mereka sempat meluncurkan album berjudul Wake Up, Sunshine pada April 2020 kemudian merilis ulang lagu Monster bersama penyanyi Demi Lovato di akhir tahun 2020.

Sebelum PMA, tepatnya Maret 2021 All Time Low melempar single Once in a Lifetime ke publik. Sementara Heather Baron-Garcie adalah vokalis dari Pale Waves, band rock indie asal Manchester, Inggris yang debut di tahun 2017.



Simak Video "Jadi Penyanyi, Anak Ferdy Element Akui Ada Bayang-Bayang Nama Ayahnya"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)