Mad Madmen hingga Sky Sucahyo, Sederet Rilisan Anyar dalam Sepekan

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 26 Jul 2021 18:52 WIB
Mad Madmen
Foto: Satrio / dok. Mad Madmen
Jakarta -

Mengawali minggu terasa lebih lengkap bila dibarengi dengan mencari rekomendasi rilisan musik terbaru. Di pekan lalu, ada sejumlah musisi yang mengeluarkan karyanya.

Siapa saja? detikcom merangkumnya untuk kalian. Simak di sini!

Mental Breakdance - Mad Madmen

Mad Madmen merilis album perdana mereka yang berjudul Mental Breakdance. Ada sembilan lagu yang disuguhkan oleh duo asal Jakarta itu dalam albumnya, enam di antaranya adalah lagu baru yang belum pernah mereka rilis.

Duo beranggotakan Kalam Mahardhika (gitar, vokal) dan Marvin Muhammad (bas, vokal) itu menggarap Mental Breakdance sejak 2019. Hanya saja, ada sejumlah alasan yang membuat mereka beberapa kali berpindah studio dalam penggarapan materi di album tersebut.

"Sebelumnya, kami biasanya sangat mengandalkan adanya studio dan seorang engineer atau operator. Namun, dengan munculnya pandemi dan regulasi PSBB sekiranya enam bulan dari sejak pengerjaan album dimulai, kami terpaksa membuat beberapa modifikasi teknis perekaman. Kami memutuskan membeli soundcard dan merekam bagan gitar serta bas untuk track yang penggarapannya belum selesai seutuhnya di kamar kos Marvin," cerita Kalam dalam siaran pers yang diterima detikcom.

Dalam penggarapan albumnya, Mad Madmen mengajak sejumlah musisi lainnya untuk terlibat sebagai kolaborator, sebut saja Gracia Andrea, Tracy Giovanni, Ade Paloh, Angan DaHooman, Agustinus Panji Mardika, Refo Ramadhan, dan Nino Bukir.

"Di album perdana ini kami ingin melakukan sesuatu yang grandeur. Kami punya kontrol kreatif 100% dan sangat ingin melibatkan rekan-rekan musisi lainnya yang sangat kami hormati," ucap Marvin.

Come & Go - Giovanni Rahmadeva, Christabel Annora

Giovanni Rahmadeva, Christabel AnnoraGiovanni Rahmadeva, Christabel Annora. Foto: Ista, Dhiwangkara & Febrianti / dok. Giovanni Rahmadeva & Christabel Annora

Giovanni Rahmadeva yang sebelumnya dikenal sebagai personel Polka Wars merilis single Come & Go sebagai proyek solonya. Dalam lagu itu, dirinya menggandeng musisi Christabel Annora.

Dalam penggarapan lagu itu, Giovanni Rahmadeva mengaku dirinya mencoba melepaskan hal-hal yang telah pergi dalam hidupnya. Dirinya menyebut, lagu itu sebagai upayanya untuk "memeluk berbagai hal yang tidak kekal di dunia".

"Lagi mencoba merelakan masa lalu, dan nggak mau terlalu merisaukan masa depan. Soalnya semua paralel. Rengkuh saja perasaan sekarang. Sedih senang ya sama aja. Bakal hilang atau berujung netral lagi kok," ujarnya dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Lagu ini adalah bagian lembut yang jarang gue keluarkan, dan sentuhan piano dan vokal Ista membuatnya makin lembut. Sisi yang jarang diulas secara pribadi, Ista memberikan kedalaman bagi lagunya," sambung dia.

Live Session EP - Sky Sucahyo

Sky SucahyoSky Sucahyo. Foto: dok. Sky Sucahyo

Penyanyi dan penulis lagu Sky Sucahyo merilis mini album bertajuk Live Session EP. Mini album tersebut dirilis dalam dua tahap. Bagian pertama telah dirilis dan berisikan tiga lagu, yakni To Lust, Letters, dan 1234. Sementara, bagian kedua bakal rilis pada 30 Juli 2021.

Lagu-lagu yang ada dalam mini album tersebut merupakan hasil karya Sky Sucahyo yang ia tulis pada medio 2014 hingga 2018.

"Mini album ini berisi lagu-lagu yang saya tulis di periode 2014-2018; yang sangat spesial untuk saya, yang sering saya bawakan kalau manggung, yang sudah rencana dirilis dari lama," ujar Sky Sucahyo dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Ada berbagai macam kendala sehingga baru dirilis sekarang. Tapi meski isinya lagu-lagu lama, Live Session EP ini merupakan pelunasan utang saya untuk Sky pada 2014. Sekarang utang saya sudah lunas, saya bisa move on untuk merilis lagu-lagu baru," sambung dia.



Simak Video "Tanggapan Ayah Taqy Malik Dilaporkan KDRT oleh Marlina"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)