Ketika Jaz Lantunkan Shalawat

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 19 Jul 2021 11:55 WIB
Jaz Hayat
Foto: dok. Sony Music Entertainment Indonesia/ Jaz
Jakarta -

Aziz Hayat atau yang dikenal dengan nama panggung Jaz didapuk untuk melantunkan Shalawat Asyghil yang merupakan pembuka dari proyek musik bernama Shalawat Salam.

Nantinya, dalam proyek musik yang digagas oleh Megah Music (sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia) tersebut, sejumlah penyanyi akan diajak melantunkan lagu-lagu yang bernapaskan Islami.

Menjadi penyanyi yang dipercaya untuk membawakan Shalwat Asyghil membuat Jaz mengaku bersungguh-sungguh dalam mengerjakannya. Dirinya merasa memiliki tanggung jawab dan tidak ingin melakukan kesalahan pengucapan ketika menyanyikan lagu yang merupakan doa dan puji-pujian kepada Nabi Muhammad SAW itu.

Saking seriusnya berlatih, Jaz pun mengaku ketika melakukan rekaman, dirinya begitu menghayati.

"Karena buat saya ini adalah doa, karena itu saya memastikan agar mengucapkannya secara benar. Itu berimbas kepada penghayatan yang lebih emosional saat membawakannya. Untuk memperlancarnya, saya banyak melihat video-video cover mengenai Shalawat Asyghil ini di YouTube juga," cerita Jaz dalam siaran pers yang diterima detikcom.

"Kami ingin menghadirkan karya musikal berkualitas yang tidak hanya berisi hiburan dan estetika artistik, namun membawa nilai kebaikan bagi segenap pendengarnya. Dimana hal ini sejalan dengan Megah Music sub-label dari Sony Music Entertainment Indonesia, yang senantiasa mengetengahkan core culture masyarakat Indonesia," ungkap Head of Artist & Repertoire (A&R) Sony Music Entertainment Indonesia, Andrey Noorman, menambahkan.

Shalawat Asyghil adalah shalawat yang juga dikenal dengan nama Shalawat Habib Ahmad bin Umar Al-Hinduan Ba'Alawy (wafat 1122 Hijriah).

Dalam penggarapannya, Jaz bekerja sama dengan Tohpati yang menggarap aransemen dari Shalawat Asyghil.

Belum lama ini, Jaz juga baru saja mengeluarkan album bertajuk Sinergi yang terdiri dari sembilan lagu yang pernah dirilisnya sebagai single.

"Dengan bermodal tiga sampai empat single, saya sudah berkeliling ke berbagai panggung yang ada di berbagai kota. Untuk pertunjukan dengan durasi satu jam, saya juga harus lebih banyak membawakan lagu orang lain. Semakin kesini, saya semakin sadar dan terpacu untuk membuat lagu yang nantinya akan dibungkus ke dalam sebuah album," ujar Jaz saat album itu dirilis.



Simak Video "Minggu Ini Jaz Meriahkan Banjir Promo dari Pixy"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/wes)