Rian D'MASIV Debut Label Barunya

Tim detikcom - detikHot
Jumat, 16 Jul 2021 18:06 WIB
Rian DMasiv
Foto: Instagram: @rianekkypradipta
Jakarta -

Rian Ekky Pradipta mencoba melebarkan sayapnya di industri musik. Ia kini tak hanya menjadi vokalis D'MASIV, tapi juga seorang pengusaha yang memiliki label rekaman sendiri.

Rian memberikan label tersebut nama Semesta Musik Indonesia. Label itu sudah punya artis yang langsung dikenalkan, yaitu Weda Nanda.

Awalnya, Rian menyebut label itu lahir secara tidak disengaja. Hadirnya label tersebut karena kebutuhannya atas sebuah proyek.

"Saat pandemi ini kita harus lebih kreatif lagi apa yang bisa kita kerjakan harus segera dieksekusi. Kebetulan ada tawaran untuk membuat OST film Musyrik, sekalian aja labelnya juga kita buat sendiri," kata Rian D'MASIV kepada wartawan, baru-baru ini.

"Kebetulan juga penyanyinya Weda belum ada label jadi lebih mudah sekalian production house sendiri," lanjutnya.

Rian Ekky Pradipta bikin label baruRian Ekky Pradipta bikin label baru. Foto: dok. Rian Ekky Pradipta

Selain mengerjakan soundtrack, Rian juga diberi kepercayaan untuk menjadi produser dari film tersebut.

"Aku juga memproduseri film Musyrik ini. Ada beberapa scene juga yang aku harus perankan. Ini jadi pengalam baru sih buat aku. Seru aja bisa jadi produser film dan juga bisa main film dalam waktu yang bersamaan," papar Rian.

Di luar itu, Weda Nanda bukan tanpa alasan dipercaya menjadi penyanyi untuk lagu tersebut. Namanya juga tidak baru di dunia hiburan karena sudah sejak 2018 lalu membintangi 4 judul film, Mengejar Surga, Kajeng Kliwon, dan Musyrik yang akan segera tayang.

"Bernyanyi memang ini untuk pertama kalinya buat aku, tapi nggak terlalu sulit kok karena pelatihnya orang yang sangat kompeten Rayen Pono ex Pasto Produsernya juga orang yang sangat professional mas Rian D'masiv. Sejauh ini sih nggak ada masalah yang berarti karena diarahkan sama orang-orang professional," kata Weda.

(dar/dar)