ADVERTISEMENT

Vicky Prasetyo Ingin Majukan Industri Musik Metal di Indonesia

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 02 Jul 2021 21:43 WIB
Band Kudeta
Foto: dok. Kudeta Band
Jakarta -

Vicky Prasetyo berencana ingin memajukan musik metal di Indonesia. Hal itu berencana dilakukan lewat grup bandnya, Kudeta.

Salah satu caranya adalah dengan membawa musik metal masuk ke televisi. Vicky Prasetyo ingin masyarakat bisa lebih dekat lagi dengan aliran musik keras tersebut.

"Gue pengin punya wadah besar yang nantinya bisa menggandeng televisi dan sponsor. Tujuannya apa, untuk bisa membawa musik metal ke kancah pertelevisian yang jarang terjadi saat ini," kata Vicky Prasetyo, belum lama ini.

Tak sampai di sana, jika keinginan tersebut berhasil maka Vicky Prasetyo juga memiliki rencana lain. Suami Kalina Oktarani itu juga mau membuat imej baik pada musik metal agar bisa bisa dihargai dalam industri musik Indonesia.

"Ya gue pengin Kudeta jadi brand ya, untuk bisa menyamaratakan musik metal dengan genre lainnya. Karena selama ini masih dikotak-kotakan. Ya doain aja gue bisa mewujudkan keinginan gue kedepannya," tukas Vicky Prasetyo.

Seperti diketahui, Vicky Prasetyo membuat band metal bersama teman-temannya. Band yang diberinama Kudeta itu berisikan 5 orang, yaitu Vicky Prasetyo (vocal), Cakrabarani (Guitar), Omi mastin (Guitar), Manyun saiko (Bass), dan Rifki13 (Drum).

Kini, Kudeta sudah memiliki 5 buah single. Diantaranya adalah Nurani Jiwa, Revolusi Jiwa, Menang atau Mati, Kerangkeng Ragaku, dan Agamaku.

Kudeta adalah salah satu saksi kisah cinta Vicky Prasetyo dengan Kalina Oktarani. Saat awal-awal dekat, Vicky Prasetyo pernah mengajak istrinya itu untuk menonton band yang digawanginya.

"Kemarin aku sempet, nggak pernah dalam hidupnya menonton konser metal di tengah-tengah ya kaya gitu, sama band metal aku, Kudeta, nonton dia, fun," ungkap Vicky Prasetyo saat ditemui di Trans TV, Jalan Kapten P Tendean, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Senin (23/11/2020).

(hnh/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT