Selain COVID-19, Aria Baron Idap Diabetes sebagai Penyakit Penyerta

Pingkan Anggraini - detikHot
Selasa, 29 Jun 2021 13:48 WIB
Jakarta -

Mantan gitaris GIGI, Aria Baron, meninggal dunia pada Selasa, 29 Juni 2021 pukul 10.15 WIB di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Pria kelahiran 16 Januari 1970 itu tutup usia di umur 51 tahun.

Aria Baron meninggal dunia setelah berjuang melawan virus COVID-19 yang diidapnya. Namun, selain terpapar virus Corona, Baron juga memiliki penyakit penyerta, yaitu diabetes.

Hal tersebut dijelaskan oleh sang kakak, Mawarsari Ariono Suprayogi atau Mawar, melalui sambungan telepon pada Selasa (29/6/2021).

"Ada diabetes dia," ujar Mawar.

Mawar juga menjelaskan adiknya mulai bergejala sejak 3 Juni 2021. Ia sempat dirujuk ke Wisma Atlet untuk menjalani perawatan pada 7 Juni 2021 sebelum akhirnya dilarikan ke RS Polri dan kemudian RSPAD.

"Sakitnya mulai dari tanggal 3 ya. Tanggal 7 masuk ke Wisma Atlet. Beberapa hari di sana ke RS Polri, di RSPAD 14 hari," ungkap Mawar.

Semasa hidupnya, Aria Baron merupakan sosok musisi yang ikut membentuk /rif. Ia juga dikenal sebagai mantan gitaris GIGI yang membentuk band tersebut bersama Armand Maulana, Dewa Budjana, Ronald, dan Thomas Ramdhan.

Namun, ia memutuskan keluar pada itu pada 1995 untuk melanjutkan pendidikannya di Amerika Serikat setelah lulus dari Universitas Parahyangan, Bandung.

Sekembalinya ke Indonesia, Aria Baron membentuk NO! Band pada 2000. Band itu kemudian berganti nama menjadi Baron Band.

Setelah keluar beberapa tahun, dirinya kembali ke keluarga besar GIGI untuk menjadi manajer dari band tersebut.

Jenazah Aria Baron akan dikebumikan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Al Azhar Memorial Garden, Karawang, Jawa Barat.

(srs/dar)