Rafael Tan Digandeng Jay Yen Untuk Lagu Hip Hop I Love You

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 25 Jun 2021 21:04 WIB
Rafael Tan saat ditemui di kawasan Cilandak.
Rafael Tan Digandeng Jay Yen Untuk Lagu Hip Hop I Love You. (Foto: Noel/detikFoto)
Jakarta -

Lama tak terdengar, kali ini Rafael Tan kembali menelurkan karya terbaru. Digandeng rapper Jay Yen, keduanya merilis debut bertajuk I Love You.

Perilisan itu juga sangat spesial bagi Jay Yen. Pasalnya hal itu menandai Hari Anti Narkoba Internasional pada 26 Juni 2021.

Jay Yen sendiri berhasil keluar dari lingkaran narkoba yang nyaris terenggut nyawanya. Dan lewat lagu ini, dia ingin memberikan pesan semangat positif.

"Aku hanya ingin memberikan semangat kepada teman-teman di luar sana yang masih memiliki ketergantungan terhadap drugs untuk jangan menyerah. Mulai cintai diri kita sendiri dan cinta akan datang ke dalam hidup kita pada waktu yang tepat," kata Jay Yen dalam keterangan tertulisnya.

Untuk single I Love You yang dinyanyikan Jay Yen berkisah soal perjalanan cintanya di pandemi COVID-19 ini. Pasalnya banyak kejadian yang membawanya kepada cinta sejatinya.

"Lagu ini aku tulis dan buat berdasarkan kisah cinta yang aku jalani. Banyak masalah dan tantangan yang harus aku dan pasanganku lewati, dan justru itu semakin memperkuat hubungan aku dan
pasanganku setelah kita melaluinya," ungkapnya.

Sementara itu, Jay Yen berkolaborasi dengan Rafael Tan memiliki alasan tersendiri. Baginya, personel SMASH itu adalah sosok yang pas dari segi audio dan visual.

Di sisi lain, untuk video klipnya dibuat dan disutradarai oleh Ralf Morscheck And Team. Ralf Morcheck dikenal pernah bekerja sama bareng dengan Weird Genius, Ramengvrl, David Beat, dan Yellow Claw.

Lagu ini diciptakan oleh Edwin Gandawijaya bergenre hip hop. Hasil kolaborasi juga bersama DJ Sumantri aka Sumobeat yang juga sebagai produser rekaman.

Konsep video klip ini secara sinematografi mengarah kepada bahasa cinta. Termasuk Jay Yen dan Rafael Tan berperan sebagai cupid, yang pada akhirnya membutuhkan pasangan untuk kebutuhan cinta dari masing-masing mereka.

I Love You dapat dinikmati di berbagai platform digital. Jay Yen pun berharap musiknya dapat diminati secara luas.

"Semoga debut single yang bertajuk I Love You ini bersinar di industri musik Tanah Air dan go internasional atau mendunia lewat all platform digital di momen peringatan HANI 2021 ini, Aminnn," pungkasnya.

(fbr/mau)