Calum Scott Kembali dengan Biblical, Lagu Penyelamatnya

Tim Detikcom - detikHot
Kamis, 17 Jun 2021 06:30 WIB
Calum Scott
Foto: dok. Calum Scott
Jakarta -

Penyanyi asal Inggris Calum Scott kembali ke dunia musik dengan merilis lagu berjudul Biblical. Lagu itu sekaligus menjadi single pertama yang membuka album keduanya.

Menurut Calum Scott, Biblical adalah lagu yang berkisah tentang kekuatan yang lahir dari rasa cinta. Dirinya pun menyebut lagu itu adalah karya yang menyelamatkannya.

Calum Scott mengenang ketika ide dari lagu tersebut datang, dirinya tengah merasakan kesepian yang akut karena pembatasan kegiatan dan karantina yang diberlakukan sebagai dampak dari pandemi virus Corona.

"Alasan mengapa aku menyebut lagu ini menyelamatkan ku adalah karena ketika itu, aku sedang melakukan isolasi di masa karantina wilayah (lockdown). Aku sekian lama tidak bertemu keluargaku, teman-temanku selama setidaknya berbulan-bulan," ceritanya dalam konferensi pers virtual.

"Aku selalu tampil di atas panggung selama empat tahun ke belakang, lalu tiba-tiba pandemi datang dan semua berhenti. Saat itulah aku menjadi keras pada diriku sendiri," kisahnya lagi.

Meski sedang merasa terpuruk, sesaat ketika ia mendengar cikal bakal lagu Biblical, dirinya langsung merasa lebih baik.

"Ketika aku mendapatkan lagunya, momen itu sungguh membangkitkanku. Aku merasa, ini begitu cantik. Betapa lagu bisa memberi pengaruh pada yang magis pada orang-orang, aku ingin orang yang mendengar laguku merasakannya," ungkap dia.

"Ini dia, ini lagu yang magis. Lagu ini benar-benar berarti untukku, menyelamatkan aku dari tempat yang gelap," tuturnya.

Bagi Calum Scott, dirinya memilih merilis lagu yang berkisah tentang kekuatan cinta karena itu adalah pesan yang ingin ia sampaikan pada para pendengarnya.

Musisi kelahiran 12 Oktober 1988 itu ingin pendengarnya yakin bahwa kekuatan cinta dapat membantu mereka melewati masa-masa sulit saat ini.

"Tidak ada orang, tidak ada negara yang bebas dari Corona. Kita semua bersatu dalam cinta. Aku hanya ingin menginspirasi orang-orang dengan kasih sayang dan pengertian," ucapnya.

Dalam penggarapan Biblical, Calum Scott dibantu oleh Jon Maguire yang bertindak sebagai produser. Selain itu, dirinya juga bekerja sama dengan duo sutradara Franklin & Marchetta untuk menggarap video klip dari lagu tersebut.



Simak Video "'Comeback'! Media Pemutar Musik Winamp Siapkan Perubahan Besar"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/srs)