Anji Ditangkap karena Narkoba, Ini Sejumlah Karya Musiknya

Tim Detikcom - detikHot
Senin, 14 Jun 2021 13:03 WIB
disebut plagiat anji marah besar
Foto: Ismail/detikHOT
Jakarta -

Erdian Aji Prihartanto atau Anji yang merupakan mantan vokalis Drive ditangkap pihak kepolisian terkait penggunaan narkoba. Ia ditangkap oleh Satres Narkoba Polres Jakarta Barat di studio miliknya yang terletak di Cibubur, Jawa Barat.

"Jadi pada saat kami melakukan penangkapan barang bukti narkotika jenis ganja," kata Kombes Pol Ady Wibowo di kawasan kembangan, Jakarta Barat, semalam.

Kombes Pol Ady Wibowo menambahkan, nantinya akan diadakan rilis di Polres Jakarta Barat terkait penangkapan Anji. Soal barang bukti, Kombes Pol Ady Wibowo menyebut cukup banyak.

"Nanti akan kita sampaikan dalam rilis lengkap. Tapi, yang bisa kita sampaikan saat ini, bahwa inisial EAP atau AN itu adalah Erdian Aji Prihartanto alias Anji," ungkap dia lagi.

Sebagai musisi, Anji merupakan penyanyi dan produser yang produktif dalam berkarya. Ada sejumlah lagu yang dirilisnya. Lagu-lagunya pun digemari oleh para pendengarnya.

Pria kelahiran 5 Oktober 1978 itu bergabung dengan band Drive sejak 2004. Setelah mengundurkan diri dari Drive pada 2011, dirinya bersolo karier.

Berikut sejumlah karya yang telah dirilis oleh Anji:

Dia

Dia merupakan single milik Anji yang rilis pada 2016. Lagu itu ditulis oleh salah seorang sahabat Anji, Fredy. Dalam penggarapan Dia, Anji turut melibatkan Ade dan Jeje dari Govinda yang bertindak menggarap aransemen.

Dia menjadi salah satu lagu yang melambungkan nama Anji dalam karier solonya.

Menunggu Kamu

Selain Dia, Menunggu Kamu juga merupakan lagu yang membuat Anji kian populer dan bahkan mengantarkannya memperoleh AMI Awards. Lagu itu dirilis pada 2018.

Menunggu Kamu menjadi lagu tema untuk film Jelita Sejuba yang dibintangi oleh Putri Marino dan Wafda Lubis.

Aku Percaya

Pada 2019, Anji merilis single berjudul Aku Percaya. Saat menggarap lagunya, ia mengaku terinspirasi dari kaum difabel. Dia menggandeng Tohpati dalam mengaransemen lagu tersebut.

Wishnutama terlibat dalam proses penggarapan video klip dari single itu.

Berhenti di Kamu

Berhenti di Kamu adalah lagu yang terdapat dalam album berjudul Luar Biasa (2014). Selain lagu itu, dalam album tersebut juga terdapat delapan lagu lainnya.

Simak video 'Melihat Perjalanan Karier Anji di Dunia Hiburan Tanah Air':

[Gambas:Video 20detik]



(srs/wes)