Marion Jola, Danilla dan Ramengvrl Penuh Amarah dalam Don't Touch Me

Dyah Paramita Saraswati - detikHot
Jumat, 11 Jun 2021 08:35 WIB
Ramengvrl, Danilla Riyadi, Marion Jola
Foto: Ramengvrl, Danilla Riyadi, Marion Jola/ dok. Universal Music Indonesia
Jakarta -

Marion Jola, Danilla dan Ramengvrl, yang merupakan tiga penyanyi perempuan yang berasal dari genre berbeda, berkolaborasi dalam lagu berjudul Don't Touch Me. Dalam kolaborasi lintas genre itu, mereka mengangkat tentang pemberdayaan perempuan (women empowerment) sekaligus mengangkat isu-isu ketimpangan gender yang membuat mereka merasa marah.

Sebagai tiga perempuan yang berkecimpung di dunia musik, mereka juga melancarkan kritik terhadap stereotip yang dilekatkan pada perempuan dalam lagunya.

"Coba saja dengarkan dan baca liriknya, mereka berbicara tentang women empowerment, suatu issue yang sangat dekat dengan kehidupan mereka bertiga sebagai perempuan. Ada tiga cerita kemarahan dari mereka masing-masing sebagai penegasan dari isi pesan yang ingin disampaikan," tulis keterangan pers yang diterima detikcom.

"Masih banyak perempuan di dunia yang harus menghadapi stereotip tradisional yang dilabelkan pada keluarga atau lingkungan mereka. Sudah seharusnya perempuan memiliki self-worth, kepercayaan diri, dan kebebasan untuk membuat pilihan sendiri," sambung keterangan tersebut.

Danilla, Ramengvrl, maupun Marion Jola sepakat bahwa pemberdayaan perempuan adalah salah satu hal yang penting untuk dibicarakan dalam lagu.

"Women empowerment ini dapat dibilang sebagai salah satu cara bagi perempuan untuk mendapatkan pengakuan dan kesadaran diri akan potensi dan kelayakan yang dimilikinya dalam menghadapi dunia yang penuh dengan konfrontasi gender bias," jelas mereka.

Selain ingin menyoroti persoalan yang dihadapi perempuan, tiga musisi tersebut juga mengaku berkolaborasi karena kagum pada satu sama lain.

Hal itu diungkapkan Marion Jola dalam konferensi pers virtual yang digelar Kamis (11/6/2021). "Ini dimulai dari ke-BM (banyak mau)-an gue terhadap ingin berduet dengan seorang Danilla Riyadi. Karena gue fangirling Danilla, yang kayak fangirl banget, playlist gue isinya lagu-lagu Danilla," tutur Marion Jola.

Selain mengagumi Danilla, perempuan yang akrab disapa Lala itu juga mengaku mengidolakan Ramengvrl. "Dulu aku pernah ngomong juga, kalau mau sama rapper aku ingin sama perempuan, Ramengvrl. Sepertinya mereka mengingat mention-an itu dan mereka menawarkan untuk bertiga, dan gue senang-senang saja, sama dua cici-cici orang ini, jadi gue juga mengiyakan, ternyata cici-cici juga pada mau dan terjadilah," jelasnya.



Simak Video "Heboh! Video Santri Disebut Tutup Telinga Dengar Musik, MUI Buka Suara"
[Gambas:Video 20detik]
(srs/doc)